Lentera Kehidupan – 8 Februari 2015
Disiarkan di Stasiun Televisi Cnta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 19.00 wib, Tayang Ulang: 22.30 wib; 06.00 wib; 14.30 wib

Sinopsis:
Insiden jatuhnya pesawat TransAsia Airways yang terjadi dua hari lalu meninggalkan luka yang dalam bagi banyak orang. Melihat pesawat yang terbang dengan keadaan miring, ini menandakan bahwa sang pilot telah berusaha semaksimal mungkin. Jika sang pilot tidak berusaha menerbangkan pesawatnya dengan keadaan miring untuk menghindari gedung tinggi, mungkin hari ini Kota Taipei tidak akan begitu tenang. Dengan keberanian dan kebijaksanaan yang dimiliki, sang pilot berusaha mencegah pesawat jatuh di daratan. Meski upayanya sangat mengagumkan, tetapi kita juga merasa sangat tidak tega.

Pascakecelakaan, relawan Tzu Chi segera bergerak untuk mencurahkan perhatian. Mereka memperhatikan para anggota tim penyelamat serta memberi pandampingan bagi para keluarga penumpang. Insan Tzu Chi Taichung bahkan bersiap sedia di bandara untuk membagikan pakaian penghangat bagi para keluarga penumpang yang datang dari Xiamen.

Dalam ceramah pagi Master berkata bahwa Bodhi berarti semangat Mahayana. Bodhi adalah benih Bodhisattva. Praktik Mahayana adalah cara untuk mencapai buah Bodhisattva. Setelah tersadarkan, kita harus bergerak secara nyata untuk bersumbangsih sebagai Bodhisattva. Karena itu, kita bisa melihat relawan Tzu Chi menciptakan berkah di tengah masyarakat dan menumbuhkan kebijaksanaan di tengah berbagai kondisi. Ini semua harus kita pahami dengan sepenuh hati.

Intisari Lentera Kehidupan_tayang 08 Februari 2015:

力挽降災終不克
Berusaha segenap tenaga untuk mengurangi skala bencana

勤勇救援視如親
Memperhatikan anggota tim penyelamat bagai keluarga sendiri

人傷己痛悲智生
Turut bersedih dan membangkitkan welas asih saat melihat penderitaan orang lain

覺悟力行菩薩道
Membangkitkan kesadaran dan menapaki Jalan Bodhisattva