Lentera Kehidupan – 22 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

六度萬行菩薩道
Menjalankan Enam Paramita dan Puluhan Ribu Praktik di Jalan Bodhisattva

Sinopsis:
Pada tanggal 18 Mei, gempa bumi kembali mengguncang Ekuador pada dini hari dan siang hari. Sebagian warga ketakutan hingga jatuh pingsan. Karena itu, insan Tzu Chi segera memberikan penghiburan dengan penuh kelembutan. Selain itu, dokter TIMA juga memberikan pengobatan di lokasi bencana. Inilah yang terjadi di Ekuador.

Puluhan tahun yang lalu, Tzu Chi mulai mengimbau orang-orang untuk melakukan daur ulang. Sejak saat itu, relawan daur ulang Tzu Chi terus menjadikan diri sendiri sebagai teladan dan mengajak orang-orang untuk mengumpulkan dan memilah barang daur ulang. Kini, persentase daur ulang di Taiwan telah meraih peringkat ketiga di seluruh dunia. Selain itu, kini sudah ada banyak orang yang tahu bagaimana cara melakukan daur ulang. Pencapaian ini berkat dedikasi para relawan daur ulang yang sebagian besar merupakan relawan lansia. Mereka memiliki jiwa dan raga yang sehat dan sangat mengasihi Bumi.

Para staf medis Tzu Chi terus memberikan pelayanan medis ke rumah warga di wilayah pegunungan dan pedesaan yang terpencil. Demi melindungi kehidupan, mereka bersumbangsih dengan penuh ketulusan. Selain itu, Master juga berharap para relawan dapat lebih bersungguh hati dalam menyucikan hati manusia.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 22 Mei 2016:

餘震施醫勤膚慰
Memberikan pengobatan dan penghiburan pascagempa susulan di Ekuador

協助難民再聚首
Menolong pengungsi untuk berkumpul kembali dengan keluarga

帶動環保及淨心
Menginspirasi orang-orang untuk melakukan daur ulang dan menyucikan hati

真誠醫病守護愛
Mengobati pasien dan melindungi cinta kasih dengan tulus

 


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/JniTRJH18RE

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/27L22qA

Lentera Kehidupan