Lentera Kehidupan –21 Maret 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

人間最美是溫情
Yang Terindah di Dunia ialah Kehangatan Kasih Sayang

Sinopsis:
Terjangan badai salju di Qinghai telah menimbulkan dampak serius. Ada tiga relawan di Qinghai yang membentuk tim untuk menyurvei kondisi bencana. Selain cuaca yang dingin, mereka juga harus menempuh perjalanan yang penuh rintangan karena tempat tujuan mereka berada di ketinggian lebih dari 4.000 meter di atas permukaan laut. Mereka menjangkau desa demi desa dan berkunjung dari rumah ke rumah.

Saat melihat mereka, ada warga yang mengenali logo Tzu Chi pada topi mereka. Mereka masih mengingat bantuan yang Tzu Chi berikan pada 23 tahun yang lalu. Saat itu, Qinghai diterjang badai salju yang dampaknya lebih serius dari kali ini. Meski Tzu Chi hanya sekali memberikan bantuan di sana, tetapi warga setempat tidak melupakan kebaikan Tzu Chi. Surat pemberitahuan pembagian bantuan yang dibagikan Tzu Chi saat itu bahkan masih disimpan warga dan akan diwariskan kepada generasi penerus mereka. Master sangat tersentuh dan bersyukur pada mereka yang memiliki hati yang murni dan bisa memahami kehangatan kasih sayang di dunia.

Pascagempa tahun 2008 di Sichuan, sumbangsih Tzu Chi pun telah menginspirasi warga setempat. Sejak 11 tahun yang lalu hingga kini, ada sekelompok lansia yang terjun ke jalan besar dan kecil untuk melakukan daur ulang tiga kali dalam seminggu. Mereka juga tahu pentingnya melindungi bumi.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 21 Maret 2019:

菩薩安忍無畏懼
Insan Tzu Chi terus bertahan tanpa rasa takut demi bersumbangsih

踏雪勘災續舊緣
Menyurvei kondisi bencana dan meneruskan jalinan jodoh

泛黃紙張傳家寶
Menjadikan surat pemberitahuan pembagian bantuan Tzu Chi sebagai warisan

念念不忘慈濟情
Tidak melupakan kasih sayang insan Tzu Chi

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/lcZgu2ewTRA
Youtube with English Subtitle :  https://youtu.be/oCnDLclq7Go
www.lenterakehidupan.com