Lentera Kehidupan – 13 Februari 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

唯善呈和最富貴
Kebajikan dan Keharmonisan adalah yang Paling Berharga

Sinopsis:
Berpuas diri, bersyukur, penuh pengertian, dan berlapang hati merupakan kata-kata yang sering dilafalkan insan Tzu Chi. Jika tidak meminta apa pun, dengan sendirinya kita akan merasa tenang dan damai. Jika kita tahu untuk berpuas diri, maka di dalam hati tidak akan timbul rasa tamak. Kita harus merasa puas dengan apa yang kita miliki.

Kita harus bersyukur setiap waktu terhadap segala hal. Jika kita memiliki rasa syukur terhadap segala sesuatu di dunia, dengan sendirinya kita akan mengasihi dan menghormati semua kehidupan.

Kita harus bersikap penuh pengertian. Penuh pengertian artinya ialah dapat melihat semua hal dengan jelas dan tidak memiliki kendala dalam memahaminya.

Setelah Tahun Baru Imlek, Pemerintah Daerah Pingtung mulai mengadakan festival lampion. Di lokasi festival lampion, relawan Tzu Chi memamerkan lampion yang terbuat dari barang daur ulang. Lampion yang mereka buat dari barang daur ulang sangatlah kreatif. Mereka tidak berlibur selama liburan Tahun Baru Imlek. Mereka sangat bersungguh hati mempromosikan pelestarian lingkungan dalam festival lampion.

知足感恩心輕安
Berpuas diri dan bersyukur akan memperoleh ketenangan dan kedamaian

善解包容事理明
Bersikap penuh pengertian dan berlapang hati dalam menangani masalah

呼籲蔬食護乾坤
Mengimbau orang-orang bervegetaris untuk melindungi alam semesta

回歸崗位盡己責
Kembali menjalankan tanggung jawab atas pekerjaan masing-masing

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle :
Youtube with English Subtitle :  https://youtu.be/GqFYig-lIE0
www.lenterakehidupan.com