Lentera Kehidupan – Januari 25 Januari 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

有法能度救眾生
Membimbing Semua Makhluk dengan Dharma

Sinopsis:
Di beberapa pulau di Filipina dilanda bencana badai dan banjir. Insan Tzu Chi di daerah lain segera menggalang cinta kasih dan relawan di sekitar lokasi bencana segera memberikan bantuan. Akses untuk menuju ke lokasi bencana penuh dengan kesulitan. Mereka harus naik pesawat, juga harus melewati jalur darat dan air. Demi membantu orang yang menderita, mereka tak takut lelah.

Dari bulan Juli hingga Agustus 2018, Myanmar dilanda hujan deras, menyebabkan tanaman pangan terendam hampir 3 bulan dan petani menderita kerugian besar. Relawan Tzu Chi membagikan benih padi kepada lebih dari 40.000 keluarga di 4 provinsi, itu wilayah yang sangat luas. Kita harus tahu luas lahan yang dimiliki setiap petani agar bisa membagikan benih padi dalam jumlah yang tepat. Yang kita berikan kepada petani ialah kupon benih padi. Jadi, kita bekerja sama dengan toko-toko dan memesan benih padi terlebih dahulu, barulah para petani membawa kupon untuk mengambilnya.

Master sangat bersyukur atas kecanggihan teknologi masa kini. Sekarang, relawan Tzu Chi di Myanmar melakukan pendataan dengan sistem komputasi awan agar pembagian benih lebih efektif dan menghemat waktu.

路遙難行為眾生
Menempuh perjalanan yang jauh dan sulit demi membantu semua makhluk

救災重擔一肩扛
Mengemban tanggung jawab atas bantuan bencana

結合科技有法度
Menyebarkan Dharma dengan bantuan teknologi

呵護天下老病貧
Melindungi para lansia serta orang yang sakit dan kurang mampu di dunia

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/puJ_MPHZdMY
Youtube with English Subtitle :  https://youtu.be/nKVXP_GajOY
www.lenterakehidupan.com