Lentera Kehidupan – 30 Desember 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

琉璃同心覺有情
Bersumbangsih dengan Kesatuan Hati dan Cinta Kasih Berkesadaran

Sinopsis:
Berkat para relawan senior yang membuka jalan, barulah ada relawan baru yang terus bergabung dengan Tzu Chi. Master berharap para relawan senior yang telah menjadi saksi sejarah dapat sering berbagi dengan orang-orang tentang sejarah Tzu Chi.

Melihat hal-hal yang terjadi di dunia dan apa yang Tzu Chi lakukan, para relawan muda merasa bahwa generasi muda hendaknya turut mengemban tanggung jawab ini. Mereka membangkitkan cinta kasih berkesadaran dan tekad pelatihan yang teguh.

Meski tengah menapaki Jalan Bodhisattva di dunia, para relawan tetaplah manusia awam. Dalam bekerja sama, setiap orang mungkin memiliki pendapat masing-masing. Meski demikian, setelah menuntaskan misi, mereka bisa saling bersyukur dan mengingatkan agar mengajak satu sama lain saat ada kesempatan untuk bersumbangsih lagi. Inilah sukacita dalam Dharma.

Master berharap para relawan dapat terjun ke tengah masyarakat untuk bersumbangsih bagi orang yang membutuhkan dan membimbing lebih banyak orang. Mewariskan tanggung jawab adalah hal baik, tetapi alangkah baiknya jika bisa tetap memberi pendampingan dan perhatian. Dengan demikian, pahala yang tercipta akan tak terhingga.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 30 Desember 2018:

資深開道做見證
Relawan senior membuka jalan dan menjadi saksi sejarah

代代傳承覺有情
Mewariskan cinta kasih berkesadaran dari generasi ke generasi

初學菩薩歡喜地
Memperoleh sukacita setelah bersumbangsih sebagai Bodhisattva dunia

琉璃同心弘宗門
Menyebarluaskan mazhab Tzu Chi dengan kesatuan hati

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/YWxDUqcLKko
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/YWxDUqcLKko

Lentera Kehidupan