Lentera Kehidupan – 18 November 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

人間福音慰蒼生
Menolong Semua Makhluk dengan Suara Penuh Berkah

Sinopsis:
Dalam pelantikan komite dan Tzu Cheng luar negeri di Aula Jing Banqiao, Master berharap setiap relawan dapat mendedikasikan diri di negara dan komunitas masing-masing untuk menolong orang yang membutuhkan.

Dengan menciptakan berkah bagi dunia dan berbagi pengalaman dengan orang lain, insan Tzu Chi dapat menyebarkan suara penuh berkah dan membimbing orang lain untuk menapaki Jalan Bodhisattva bersama. Dengan demikian, orang yang baik hati di dunia ini akan semakin banyak. Setiap orang bisa mengembangkan potensi enam indra untuk menciptakan berkah dan pahala.

Di dunia ini, ada sepuluh kejahatan. Tubuh bisa melakukan tiga kejahatan, pikiran bisa melakukan tiga kejahatan, dan mulut bisa melakukan empat kejahatan. Jadi, mulut bisa melakukan lebih banyak kejahatan dari pikiran dan tubuh. Karena itu, setiap orang hendaknya senantiasa menghindari ucapan yang tidak baik, kata-kata kasar, adu domba, dan lain-lain.

Master berharap setiap orang dapat bersyukur, menghormati, dan mengasihi kehidupan serta bekerja sama dengan harmonis tanpa perselisihan untuk menciptakan berkah. Jika bisa demikian, maka hati manusia akan tersucikan, masyarakat akan harmonis, empat unsur alam akan selaras, dan hidup manusia akan tenteram.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 18 November 2018:

感恩尊重生命愛
Bersyukur, menghormati, dan mengasihi kehidupan

和敬無諍共福緣
Harmonis dan saling menghormati tanpa perselisihan untuk menciptakan berkah

靜思法脈勤行道
Ajaran Jing Si adalah giat mempraktikkan Jalan Kebenaran

發心立願致祥和
Membangun tekad dan ikrar untuk menciptakan keharmonisan

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/fQMhaErr0AE
Youtube with English Subtitle :  https://youtu.be/V3yQOQUctRk

Lentera Kehidupan