Lentera Kehidupan – 28 Juni 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

開道鋪路弘正法
Membentangkan Jalan untuk Menyebarkan Dharma

Sinopsis:
Relawan dari beberapa negara berkumpul pada kamp pelatihan di Taiwan. Insan Tzu Chi memiliki arah yang sama, yaitu misi amal, misi pendidikan, misi budaya humanis, dan sebagainya. Terlebih lagi, kita memiliki konsep pelestarian lingkungan. Daur ulang benda berwujud, semua orang dapat melakukannya. Yang paling penting adalah daur ulang batin. Untuk mendaur ulang batin, satu-satunya cara adalah menyucikan hati manusia.

Kondisi keluarga U Thein Tun dan U San Thein tidak begitu baik. Untuk menyisihkan uang di celengan bambu, sebenarnya sedikit sulit bagi mereka. Jadi, mereka menghemat segenggam beras setiap kali akan memasak. Mereka menghemat beras yang mereka miliki untuk membantu orang yang lebih membutuhkan.

Sekarang mereka sudah menginspirasi lebih dari 980 orang di 15 desa. Jadi, kita jangan memandang remeh segenggam beras. Mereka mengumpulkan beras bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk membawa manfaat bagi orang yang membutuhkan. Mereka setiap bulan dapat membantu banyak orang yang menderita, seperti janda, anak yatim piatu, para lansia, dan orang sakit.

粒米成籮啟善心
Butiran beras membangkitkan cinta kasih

自利利他聚福緣
Membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain untuk menghimpun berkah

殷勤精進安天下
Tekun dan bersemangat untuk menciptakan dunia yang tenteram

開道鋪路令廣行
Membuka dan membentangkan jalan secara luas

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/R4I3tnz9zTk
Youtube with English Subtitle :  https://youtu.be/1jlKNI82YRw

Lentera Kehidupan