Lentera Kehidupan – 14 Mei 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

志為護理‧和齊彩排
Semangat Perawat dalam Menjaga Pasien

Sinopsis:
Tanggal 12 Mei adalah Hari Perawat Internasional. Kita harus sangat berterima kasih kepada para perawat. Mereka memiliki hati yang sangat murni. Kemurnian hati mereka bagaikan seragam putih yang dikenakan. Karena itu, perawat sering disebut dengan suciwan berjubah putih. Di dalam Buddhisme, suciwan berjubah putih sangat mulia dan merupakan andalan semua makhluk.

Beberapa tahun ini, kita dapat melihat kurangnya tenaga perawat di rumah sakit. Orang-orang takut bekerja keras dan tidak ingin bekerja di rumah sakit. Kehidupan yang paling bermakna adalah saat dapat bersumbangsih bagi sesama. Karena itu, Master Cheng Yen sering berkata bahwa kita hendaknya hidup untuk bekerja, bukan bekerja demi hidup. Orang yang bekerja demi bertahan hidup adalah untuk kepentingan diri sendiri.

Kita juga melihat beberapa hari ini relawan Tzu Chi sibuk menata lokasi dan menjalani latihan untuk persiapan upacara pada hari Minggu kedua di bulan Mei, yakni untuk berterima kasih atas budi luhur Buddha, orang tua, dan semua makhluk. Relawan Tzu Chi di luar negeri juga sama. Pada tanggal 14 Mei nanti, mereka juga akan mengadakan upacara berskala besar.
Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 14 Mei 2017:

志為護理如觀音
Para perawat bagaikan Bodhisattva Avalokitesvara

不畏污濁救病苦
Perawat memerhatikan pasien tanpa takut dengan lingkungan kotor

布置彩排心和齊
Bersatu hati untuk menata lokasi dan menjalani latihan

四大和合真善美
Melihat kebenaran, kebajikan, dan keindahan staf empat badan misi Tzu Chi


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/M6EZtdcgBBA

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/S3V-RSdFKdM

http://www.lenterakehidupan.com