Lentera Kehidupan – 16 Maret 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

愛暖人間傳世代
Mewariskan Cinta Kasih yang Membawa Kehangatan bagi Dunia

Sinopsis:
Pemerintah Serbia memberikan waktu selama 10 hari kepada insan Tzu Chi untuk menyediakan makanan hangat bagi para pengungsi. Para pengungsi sangat berharap dapat mengonsumsi makanan hangat. Karena itu, saat makanan hangat disediakan, mereka tersenyum dan makan dengan gembira. Meski agak disayangkan karena insan Tzu hanya bisa membeli makanan jadi dan memanaskannya kembali, tetapi mereka tetap menyediakan makanan hangat dengan sepenuh hati.

Dua hari yang lalu, di Universitas Tzu Chi digelar upacara untuk mengenang para Silent Mentor. Salah satunya adalah Relawan Yang Yu-ying yang sangat ahli memasak. Pascagempa 21 September 1999, Relawan Yang Yu-ying membantu dalam tim konsumsi, sedangkan suaminya membantu dalam proyek pembangunan. Suaminya juga bergabung ke dalam barisan Tzu Cheng. Saat para relawan mengadakan rapat di rumah mereka, Relawan Yang Yu-ying selalu menyediakan makanan bagi para relawan. Para relawan menamakan rumah mereka “Restoran Kehangatan” karena dapat merasakan kehangatan saat makan di sana. Pasangan suami istri ini melatih diri dan bersumbangsih bersama di Tzu Chi.

Selain Relawan Yang Yu-ying, Silent Mentor lainnya adalah Relawan Lin Huei-ju yang telah mengemban misi Tzu Chi di 13 negara. Pascaserangan 11 September 2001 di Amerika Serikat, tidak semua orang yang ingin menyalurkan bantuan diizinkan masuk ke lokasi. Namun, Relawan Lin Huei-ju sangat berani. Berkat perjuangannya, insan Tzu Chi dapat menyalurkan bantuan di sana serta menyediakan minuman dingin dan barang keperluan lainnya bagi para korban. Dia meninggal dunia pada usia 58 tahun. Dia berharap dapat kembali ke Universitas Tzu Chi sebagai Silent Mentor. Kehidupannya sungguh kaya makna.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 16 Maret 2016:

熱食暖心展笑顏
Makanan hangat yang disediakan insan Tzu Chi membuat para pengungsi tersenyum

柔軟實力恆持修
Melatih diri untuk selamanya dengan kelembutan

大捨之愛傳使命
Mewariskan misi dengan cinta kasih tanpa pamrih

生生世世覺有情
Membina cinta kasih berkesadaran dari kehidupan ke kehidupan


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/LkL6IMSv0b0

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1UyVpBx

www.lenterakehidupan.com