Lentera Kehidupan – 08 Juni 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

淨心力行祈無災
Menyucikan Hati Manusia dan Berdoa Semoga Dunia Bebas Bencana

Sinopsis:
Di antara relawan di Ekuador, ada satu orang yang bernama Nils Aucante yang berasal dari Perancis. Beberapa hari yang lalu, rumahnya sudah tergenang banjir dan orang tuanya sudah berevakuasi. Meski merasa sangat khawatir dan sangat ingin pulang untuk membantu orang tuanya, tetapi dia merasa bahwa dia tidak boleh meninggalkan tanggung jawabnya di Ekuador. Karena itu, dia pun terus mengemban tanggung jawabnya. Berhubung penyaluran bantuan di Ekuador telah berakhir kemarin, maka dia pun kembali ke Perancis. Setelah kembali ke Perancis, dia akan bekerja sama dengan insan Tzu Chi untuk menyurvei kondisi bencana, lalu mengabari insan Tzu Chi di AS dan negara lainnya untuk mendiskusikan bagaimana cara menyalurkan bantuan.

Di Durban, Afrika Selatan, insan Tzu Chi memperhatikan kepada seorang pasien di sebuah gereja. Setelah menjelaskan tujuan kedatangan mereka kepada pastor di gereja itu, mereka diizinkan untuk menggelar upacara pemandian rupang Buddha bagi pasien itu. Para jemaat bahkan turut bernyanyi untuk mendoakan pasien itu. Jadi, ladang pelatihan terdapat di mana-mana.

Badan misi pendidikan Tzu Chi bukan hanya mengajarkan pengetahuan, tetapi juga membina moralitas anak-anak. Jika anak-anak bisa memiliki moralitas dan prestasi belajar yang baik, maka mereka akan menjadi harapan besar bagi masyarakat. Inilah yang paling diharapkan oleh para orang tua.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 08 Juni 2016:

堅守崗位使命達
Tetap mengemban tanggung jawab hingga menuntaskan misi

宗教共鳴虔浴佛
Menggelar upacara pemandian rupang Buddha dan mendoakan seorang pasien di sebuah gereja

培育英才德學備
Membina insan berbakat yang lengkap dengan moralitas dan prestasi belajar

平等之愛誠皈依
Menyatakan berguru kepada Master karena dapat merasakan cinta kasih yang setara


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/myTwqMosDjc

Youtube with English Subtitle :http://bit.ly/1PG4JnB

http://www.lenterakehidupan.com