Lentera Kehidupan – 28 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

深心信念勤奉行
Menyerap Dharma ke Dalam Hati dan Giat Mempraktikkan Dharma

Sinopsis:
Di Ekuador, relawan lokal yang turut bersumbangsih ke wilayah lain semakin banyak. Ini karena mereka juga ingin menolong sesama. Mereka telah menyadari bahwa dengan bersumbangsih bagi sesama, mereka dapat menjalani hidup dengan bahagia dan memulihkan kampung halaman mereka. Ini berkat bimbingan para insan Tzu Chi. Insan Tzu Chi bukan hanya mendengar Dharma, tetapi juga membabarkan dan mewariskan Dharma agar kebenaran dapat terus dipertahankan di dalam hati setiap orang. Sesungguhnya, ajaran Buddha setara untuk semua orang, tetapi juga bergantung pada ketekunan setiap orang.

Para korban gempa yang berpartisipasi dalam program bantuan lewat pemberian upah sangat berterima kasih kepada insan Tzu Chi yang bersedia pergi ke sana untuk membantu mereka. Berkat Tzu Chi, mereka dapat memperoleh harapan baru untuk masa depan mereka. Berkat program bantuan yang Tzu Chi jalankan, warga setempat bisa memperoleh upah sekaligus bersatu untuk memulihkan kampung halaman mereka. Mereka sangat bersyukur dan tersentuh.

Di Taipei, insan Tzu Chi memberikan pendampingan jangka panjang kepada Bapak Cai yang tidak berinteraksi dengan masyarakat. Relawan Tzu Chi mengajaknya keluar untuk berinteraksi dengan orang lain. Berkat pendampingan insan Tzu Chi, Bapak Cai mulai mengikuti kegiatan daur ulang. Selain itu, dia juga telah mendapatkan pekerjaan. Insan Tzu Chi selalu memberikan bantuan kepada setiap keluarga yang membutuhkan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 28 Mei 2016:

深心信念勤奉行
Menyerap Dharma ke dalam hati dan giat mempraktikkan Dharma

家園重建展希望
Memulihkan kampung halaman dan membawa harapan bagi korban bencana

共識共行護大地
Sepakat dan bertindak bersama untuk melindungi Bumi

耐心陪伴除無明
Memberikan pendampingan dengan sabar dan melenyapkan kegelapan batin


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/UvgqQx8M744

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/27Vlwce

http://www.lenterakehidupan.com