Lentera Kehidupan – 11 April 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

效法善孝心和齊
Menyatukan Hati untuk Berbakti dan Berbuat Baik

Sinopsis:
Meski mayoritas warga Filipina adalah umat Katolik, tetapi banyak yang bersedia berpartisipasi dalam upacara pemandian rupang Buddha. Ini karena pascatopan Haiyan, banyak di antara mereka yang menerima bantuan Tzu Chi. Karena itu, mereka masih mengingat semangat budaya humanis Tzu Chi dan berniat membalas budi Tzu Chi dengan mengikuti kegiatan tersebut. Ini membuat Master merasa sangat terhibur.

Setiap orang hendaknya menghargai makanan. Zaman sekarang, banyak orang yang makan di restoran dan memesan berbagai jenis sayur dalam porsi besar sehingga tidak dapat dihabiskan dan terbuang sia-sia. Alangkah baiknya jika makanan itu dapat dimanfaatkan dengan baik bagi orang yang membutuhkan. Jika bisa demikian, maka orang yang kelaparan di dunia ini akan berkurang.

Lewat beberapa video, terlihat cinta kasih dan keharmonisan antarhewan yang berbeda spesies. Salah satunya adalah seekor harimau Siberia yang bersahabat dengan seekor kambing. Jika antarhewan bisa hidup berdampingan, mengapa manusia tidak bisa? Kini banyak masalah yang ditimbulkan oleh konflik antarmanusia. Karena itu, semua orang hendaknya berusaha untuk saling mengasihi dan hidup berdampingan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 11 April 2016:

虔誠和齊展人文
Menunjukkan budaya humanis dengan ketulusan dan kesatuan hati

珍惜食糧護乾坤
Menghargai bahan pangan dan melindungi alam

宣導效法行善孝
Mengimbau warga meneladani Mazu untuk berbakti dan berbuat baik

動物互助顯愛心
Hewan-hewan yang saling membantu menunjukkan adanya cinta kasih


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/uS5wyiMdUjg

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/20x4I6p

www.lenterakehidupan.com