Lentera Kehidupan – 18 Maret 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

愛無疆界誠救援
Menolong dengan Ketulusan dan Cinta Kasih Tanpa Batas

Sinopsis:
Ketua Komisi Penanganan Pengungsi Serbia sangat berterima kasih kepada insan Tzu Chi yang telah bersumbangsih di Serbia dan menjangkau para pengungsi dengan cinta kasih yang tulus. Beliau berkata bahwa saat dibutuhkan, insan Tzu Chi selalu segera bersumbangsih dengan penuh ketulusan dan kehangatan. Beliau juga mengundang belasan organisasi nonpemerintah untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang telah bersedia menjangkau negara mereka dan menolong para pengungsi. Beliau juga berkata bahwa para pengungsi mungkin akan berada di Serbia hingga bulan November atau awal tahun depan. Karena itu, beliau berencana untuk mendirikan fasilitas yang dapat membantu pendidikan anak-anak dan kelangsungan hidup para pengungsi. Serbia sungguh merupakan negara yang penuh semangat kemanusiaan.

Kemarin, seorang Qingxiushi Divisi Kerohanian Tzu Chi mempelajari cara menyajikan nasi Jing Si. Berhubung insan Tzu Chi tidak diizinkan memasak di Serbia, mereka tidak memasak di sana. Mereka cukup memasukkan air panas dan nasi Jing Si ke dalam panci besar, lalu mengaduk dan menutup pancinya agar nasi Jing Si tetap hangat. Saat ini, Tzu Chi Taiwan telah menyiapkan bahan pangan selama sepuluh hari bagi para pengungsi yang beratnya sekitar dua ton. Barang bantuan itu akan dikirimkan lewat udara agar bisa sampai di Serbia dengan cepat.

Di Shanghai, insan Tzu Chi terjun ke jalan di wilayah perkotaan yang ramai untuk menyosialisasikan konsep daur ulang. Polusi udara yang merusak bumi ditimbulkan oleh pikiran dan tindakan manusia. Karena itu, untuk melindungi bumi, juga harus dimulai dari pikiran dan tindakan manusia. Dengan mengurangi volume sampah dan menjaga kebersihan mulai dari sumbernya, barulah kita benar-benar bisa melindungi bumi dari pencemaran dan mengurangi emisi karbon.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 18 Maret 2016:

傳訊相助銘於心
Mengingat kebaikan relawan lokal yang membantu mengirimkan laporan ke Taiwan

愛無疆界誠救援
Memberikan bantuan dengan ketulusan dan cinta kasih yang tak terbatas

香積供應合口味
Menyediakan nasi Jing Si sesuai selera pengungsi

防災環保廣宣傳
Menyebarluaskan konsep pelestarian lingkungan demi mengantisipasi bencana


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/LQHaKs-KxyA

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1ZcDHEJ

www.lenterakehidupan.com