Lentera Kehidupan – 19 Maret 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

會聚力量濟蒼生
Menghimpun Kekuatan untuk Menolong Semua Makhluk

Sinopsis:
Kemarin, pemimpin Gereja Ortodoks Timur mengundang insan Tzu Chi di Serbia untuk mengunjungi gerejanya. Beliau berbagi dengan insan Tzu Chi tentang ajarannya dan insan Tzu Chi juga berbagi dengannya tentang semangat ajaran Buddha. Sesungguhnya, akar dari semua agama adalah cinta kasih. Setiap agama mengajari umatnya untuk mengasihi semua makhluk dan menolong orang yang menderita. Jika antaragama dapat bekerja sama untuk tujuan yang sama, maka kekuatan yang terhimpun akan semakin besar. Jika bisa demikian, maka dunia ini dapat terbebas dari penderitaan.

Nasi Jing Si dan alat makan Tzu Chi telah dikirimkan ke Serbia pada tanggal 16 Maret. Kiriman itu akan tiba di Turki pada tanggal 17 dan tiba di Serbia pada tanggal 18 malam. Meski jarak antara Taiwan dan Serbia sangat jauh, tetapi berkat adanya cinta kasih, bantuan Tzu Chi Taiwan dapat menjangkau Serbia.

Di Malaysia, terdapat sekelompok anak yang telah mengikuti ceramah pagi Master selama setengah tahun. Mereka bahkan membuat catatan dengan sepenuh hati. Untuk membina keteguhan mereka dalam mendengar Dharma, orang tua mereka menggunakan berbagai cara. Setelah mendengar Dharma, anak-anak diajak pergi makan pagi, lalu lari pagi di taman. Orang tua mereka berharap mereka dapat melanjutkan jalinan jodoh ini dari kehidupan ke kehidupan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 19 Maret 2016:

跨越宗教愛無私
Cinta kasih tanpa pamrih tidak memandang perbedaan agama

萬里空運秉慈心
Mengirimkan barang bantuan ke Serbia lewat udara

稚童薰法恆四修
Bodhisattva cilik mendengar Dharma dan mempraktikkan Empat Latihan

一心精進道中行
Bertekad melatih diri di jalan yang benar


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/ae_7iYJE9Qg

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1pSpXD3

www.lenterakehidupan.com