Lentera Kehidupan – 13 Juni 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

回顧歷史溯因緣
Mengenang Sejarah dan Menelusuri Jalinan Jodoh Tzu Chi

Sinopsis:
Jalinan jodoh Tzu Chi dan Taipei telah terbentuk selama 45 tahun. Jing Ming merupakan relawan Tzu Chi pertama di Taipei. Dia membeli sebuah rumah dan menyediakan sebuah ruangan bagi Master untuk bermalam jika pergi ke Taipei. Ini merupakan pertama kalinya Master memiliki tempat bermalam di Taipei.

Setelah menjalankan misi amal sekitar 10 tahun, Master mulai berpikir untuk membangun rumah sakit. Lantai bawah rumah Jing Ying ditempati oleh Bapak Song Du-zhi yang bekerja di bidang konstruksi. Untuk membangun rumah sakit, Master juga membutuhkan tenaga ahli konstruksi. Di rumah Jing Ying, Master juga mengenal banyak orang dengan berbagai latar belakang yang dapat mendukung pembangunan rumah sakit di Hualien. Intinya, RS Tzu Chi Hualien dapat dibangun berkat adanya jalinan jodoh.

Sejak dahulu hingga sekarang, insan Tzu Chi terus membentangkan jalan cinta kasih dan memperpanjang jalinan kasih sayang. Sejarah Tzu Chi di berbagai wilayah sungguh sangat menyentuh. Sejarah-sejarah itu diukir lewat konstribusi para relawan di berbagai tempat. Master berharap setiap relawan dapat mempertahankan kesungguhan hati dan cinta kasih mereka.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 13 Juni 2016:

貧病猶如孿生兒
Kemiskinan dan penyakit bagaikan anak kembar

回顧建院溯因緣
Mengenang perjalanan pembangunan rumah sakit dan menelusuri jalinan jodoh

詮釋經典法供養
Memberi persembahan kepada Dharma dengan pementasan

古往今來續長情
Jalinan kasih sayang terus bertahan untuk selamanya


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/WblzsFYE_a8

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1rliTio

http://www.lenterakehidupan.com