Lentera Kehidupan – 17 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

依正二報循業轉
Mendengar Dharma untuk Menumbuhkan Jiwa Kebijaksanaan

Sinopsis:
Selama 50 tahun Tzu Chi berdiri pada 40 tahun pertama, kita selalu berjuang untuk untuk semua makhluk. Belasan tahun belakangan ini Master mulai membabarkan Dharma. Kini Master tengah membabarkan Sutra Bunga Teratai. Sutra Bunga Teratai haruslah kita dalami dengan sungguh-sungguh. Sutra ini berbeda dari Sutra lainnya. Sutra ini mengajarkan kepada kita bagaimana menggunakan cara yang tepat untuk terjun ke tengah masyarakat.

Setiap hari kita merasakan sukacita saat mendengar Dharma karena hati kita sudah masuk ke dalam Sutra. Setelah menyelami Dharma, kita akan memperoleh kebijaksanaan seluas samudra. Selain itu, kita juga harus memiliki keseimbangan batin agar mampu menjalankan semangat Jing Si. Jika tidak memiliki keseimbangan batin, maka pikiran kita akan selalu kacau.

Kehidupan kita bagaikan ikan di dalam akuarium yang bocor yang airnya keluar setetes demi setetes. Satu hari yang berlalu bagaikan setetes air yang keluar dari akuarium. Kehidupan kita bersifat terbatas. Kita tidak tahu seberapa panjang usia kita. Karena itu, kita harus menggenggam momen saat ini untuk memperluas makna kehidupan dan menumbuhkan jiwa kebijaksanaan kita.
Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 17 Mei 2016:

清淨喜法入經藏
Mendalami Dharma dengan hati yang jernih dan penuh sukacita

人人捨得能靜思
Melatih keseimbangan batin untuk menjalankan semangat Jing Si

深入法脈傳慧命
Mewariskan jiwa kebijaksanaan dengan ajaran Jing Si

宗門合心造福緣
Bersatu hati menjalankan mazhab Tzu Chi untuk menciptakan berkah bagi dunia


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/mEloYVRT7Fg

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1rOqNBA

Lentera Kehidupan