Lentera Kehidupan – 22 April 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

共善業‧淨心田
Menciptakan Karma Baik dan Menyucikan Pikiran

Sinopsis:
Di Myanmar, relawan Tzu Chi mengadakan kegiatan membasuh kaki orang tua dalam rangka merayakan Tahun Baru. Kegiatan yang baik ini harus terus disosialisasikan untuk membangkitkan kebajikan dan rasa bakti anak kepada orang tua.

Gempa bumi menyebabkan Kumamoto, Jepang mengalami kerusakan parah. Selama beberapa hari itu, jaringan internet dan telepon juga terputus. Kini, bandara di Kumamoto telah beroperasi kembali, tetapi masih banyak jalan yang ditutup. Demi alasan keselamatan, pemerihtah Jepang masih belum mengizinkan organisasi kemanusiaan memasuki lokasi bencana. Persediaan barang bantuan di sana memang sangat memadai, tetapi kekurangan tenaga manusia untuk membagikannya. Sungguh membuat orang tak berdaya melihatnya.

Ketidakselarasan unsur tanah, air, api, dan angin terus mendatangkan bencana. Ketidakselarasan unsur alam ini bersumber dari karma kolektif semua makhluk. Sekarang yang terpenting adalah kita harus membangkitkan kebajikan dan menginspirasi sesama untuk menumbuhkan moralitas dalam kehidupan sehari-hari.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 22 April 2016:

推動人文契義理
Menggalakkan semangat budaya humanis

沐足擁抱謝親恩
Membasuh kaki orang tua untuk mengungkapkan rasa bakti

籌備救災心戒慎
Berhati tulus untuk mempersiapkan penyaluran bantuan

愛惜物資淨心田
Menghargai sumber daya alam dan menyucikan pikiran


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/bKBf4lkzFZM

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1YIyUtR

www.lenterakehidupan.com