Lentera Kehidupan – 31 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

培育人才具悲心
Membina Insan Berbakat yang Penuh Welas Asih

Sinopsis:
Sesuai hukum alam, hidup manusia tidak terlepas dari lahir, tua, sakit, dan mati. Penderitaan terbesar dalam hidup manusia adalah penderitaan karena penyakit. Karena itu, Tzu Chi sangat berharap dapat membina insan berbakat, terutama tenaga medis yang dapat melindungi kehidupan. Master juga berharap dapat menjalankan metode pengobatan Tiongkok dan Barat secara bersamaan dan memperoleh pengakuan di dunia internasional. Tzu Chi sudah bekerja keras dalam jangka waktu yang panjang demi mewujudkan hal ini.

Para dokter Tzu Chi mengemban tanggung jawab sebagai tabib agung sekaligus kepten kapal. Tabib agung dapat mendiagnosis penyakit dan memahami segala jenis obat untuk mengobati pasien sehingga dapat memberikan resep sesuai penyakit. Kapten kapal dapat menyelamatkan semua makhluk dari lautan penderitaan dan menyeberangkan mereka dari sungai kehidupan dan kematian ke tempat yang aman. Jika para dokter bisa berbuat demikian, barulah penderitaan semua makhluk dapat teringankan.

Master sangat berterima kasih kepada para dosen, kepala bagian, dan rektor yang telah membentuk tradisi sekolah Tzu Chi dengan sangat baik. Meski demikian, peranan anak-anak tetap yang terpenting. Master berharap anak-anak dapat menggenggam setiap waktu dengan baik, lebih giat belajar, dan menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan fisik dan batin, barulah mereka bisa memiliki hati penuh welas asih agung dan tubuh yang sehat untuk menyelamatkan semua makhluk kelak.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 31 Mei 2016:

學之有成循禮儀
Menuntaskan pendidikan sekaligus memiliki tata krama

培育人才具悲心
Membina insan berbakat yang penuh welas asih

分別病相曉藥性
Bisa mendiagnosis penyakit dan memahami segala jenis obat untuk mengobati pasien

拔除苦難度眾生
Melenyapkan penderitaan dan menolong semua makhluk


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/ucRfITmbEow

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1sIrY5F

http://www.lenterakehidupan.com