Lentera Kehidupan – 11 Juni 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

心懷感恩守護愛
Melindungi Cinta Kasih dengan Hati Penuh Rasa Syukur

Sinopsis:
Belakangan ini, RS Tzu Chi Taipei menjalani evaluasi akreditasi. Dengan adanya evaluasi akreditasi, semangat para staf medis semakin meningkat. Sesungguhnya, mereka mengevaluasi diri sendiri setiap hari untuk meningkatkan kemampuan menyelamatkan nyawa pasien. Meski menjalani evaluasi akreditasi sangat melelahkan, tetapi Master yakin dengan adanya kesatuan tekad, mereka pasti bisa memperoleh akreditasi dengan lancar. Para staf medis bukan hanya bekerja sama dengan para anggota badan akreditasi, tetapi juga bersyukur, menghormati, dan mengasihi mereka.

Seorang ibu berusia 90-an tahun yang mengidap kanker dirujuk dari rumah sakit lain ke RS Tzu Chi Taipei. Putranya memahami kondisi ibunya, tetapi tetap berusaha untuk berbakti kepada ibunya. Karena itu, sang putra selalu mengajukan permintaan yang sangat mendetail. Setelah ibunya dirawat di RS Tzu Chi, dia tidak perlu menanyakan apa pun lagi dan dapat merasa lega karena pagi-pagi sekali, staf medis Tzu Chi sudah mencatat reaksi dan kondisi ibunya dari malam sebelumnya hingga pagi hari itu. Berkat perawatan yang penuh ketulusan, ibunya dapat merasa tenang dan meninggal dunia dengan damai seminggu kemudian. Jadi, ketulusan sangatlah penting.

Ada pula seorang laki-laki yang menunggu selama 191 hari untuk menjalani transplantasi jantung. Dokter memasang sebuah alat di dalam jantungnya sehingga dia dapat berjalan keluar, duduk di kursi roda untuk menikmati pemandangan, dan berinteraksi dengan keluarganya. Berkat alat itu, dia bisa bertahan hingga 191 hari untuk menjalani transplantasi jantung. Dia telah sehat kembali dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 11 Juni 2016:

準備評鑑備艱辛
Bekerja keras untuk menjalani evaluasi akreditasi

心懷感恩苦轉福
Dengan hati penuh rasa syukur, kesusahan dapat berubah menjadi kebahagiaan

同體大悲守護愛
Melindungi cinta kasih dengan perasaan senasib dan sepenanggungan

士氣大增志一同
Memiliki kesatuan tekad dan semangat yang terus meningkat


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/pFTz-sfPK08

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1Yf0MYc

http://www.lenterakehidupan.com