Lentera Kehidupan – 27 April  2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

緣苦眾生度無邊

Melihat Jejak Langkah Bodhisattva di Seluruh Dunia

Setahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 April, Nepal tiba-tiba diguncang gempa dahysat. Gempa itu mendatangkan bencana di tanah kelahiran Buddha. Sebagai umat Buddha, kita sangat berharap dapat membawa kembali semangat Buddha dalam menyelamatkan dunia ke tanah kelahiran Buddha untuk menyelamatkan warga setempat yang menderita. Buddha pernah berkata bahwa Bodhisattva datang untuk menjangkau semua makhluk yang menderita. Karena itu, kita ingin menjangkau semua makhluk yang menderita dan kembali membawa semangat ini ke Nepal.

Vihara Thrangu Tara juga mengalam kerusakan parah akibat gempa tersebut. Karena itu, relawan Tzu Chi Malaysia berharap dapat menggarap proyek pembangunan kembali vihara tersebut. Mereka sudah membuat cetak biru dan mendiskusikan perencanaannya. Dana untuk menggarap proyek itu akan ditanggung sepenuhnya oleh Tzu Chi Malaysia.

Tiga hari lalu, relawan Tzu Chi telah tiba di lokasi bencana di Kumamoto, Kyushu untuk menyalurkan bantuan bencana. Kemarin mereka telah mengirimkan informasi terbaru ke Taiwan. Relawan Tzu Chi dapat menginjakkan kaki di Kumamoto berkat jalinan jodoh dengan seorang wanita yang menawarkan rumahnya yang tak dihuni untuk relawan Tzu Chi.


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/oEYg0xeJs2g

Youtube with English Subtitle :  http://bit.ly/1pWMgGT

www.lenterakehidupan.com