Lentera Kehidupan – 3 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

開枝展葉慈濟情
Mekarnya Jalinan Kasih Tzu Chi

Sinopsis:
Dimulai dari sekelompok kecil orang, kini relawan Tzu Chi telah tersebar ke seluruh dunia. Setiap orang bersumbangsih dengan penuh sukacita. Tzu Chi memiliki empat misi. Misi amal Tzu Chi yang dimulai dari Taiwan kini sudah diemban di seluruh dunia. Berhubung penderitaan di dunia sangat banyak, maka dibutuhkan ajaran kebenaran. Untuk mendukung dan melindungi ajaran kebenaran, kita harus mempraktikkannya secara nyata. Kita harus memiliki pemahaman dan kesadaran yang sama. Kita harus sungguh-sungguh bergerak untuk membantu semua orang yang menderita agar dapat tercipta dunia dan masyarakat yang damai.

Sejak dahulu hingga sekarang, harapan Master selalu sama, yakni berharap dapat menyucikan hati, berharap dapat mewujudkan masyarakat yang harmonis, dan berharap dapat menciptakan dunia yang bebas dari bencana. Harapan-harapan ini merupakan kekuatan tekad Master yang terbesar.

Tzu Chi memiliki empat misi, yakni misi amal, misi kesehatan, misi pendidikan, dan misi budaya humanis. Semua misi itu telah diemban di berbagai negara. Selain itu, Master juga berharap setiap muridnya dapat melatih ketulusan, kebenaran, keyakinan, dan kesungguhan hat serta mempraktikkan cinta kasih, welas asih, sukacita, dan keseimbangan batin. Ajaran Jing Si dan mazhab Tzu Chi harus terus disebarkan ke seluruh dunia.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 3 Mei 2016:

臺灣起步遍全球
Tzu Chi yang bermula dari Taiwan kini sudah menyebar ke seluruh dunia

開枝展葉慈濟情
Melihat mekarnya jalinan kasih Tzu Chi

恆持三願護正法
Mempertahankan tiga harapan dan melindungi ajaran kebenaran

四大志業秉初心
Memegang teguh tekad awal untuk mengemban empat misi Tzu Chi


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/U1ylFqtE1L4

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1VH0biz

www.lenterakehidupan.com