Lentera Kehidupan – 21 Maret 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

遍灑愛心‧德州溯源
Menyebarkan Cinta Kasih ke Seluruh Dunia

Sinopsis:
Relawan Tzu Chi di Afrika Selatan mengadakan kamp pelatihan untuk membimbing para relawan baru. Dari sini terlihat ketekunan dan semangat mereka dalam menebarkan benih kebajikan. Selain di Afrika Selatan, mereka juga menjangkau negara-negara lain di Afrika untuk mencurahkan cinta kasih. Usaha mereka sungguh menyentuh hati.

Meski menderita penyakit Relawan Pfaff tetap berangkat ke Serbia untuk memberi bantuan. Di dalam proses pengobatannya, Relawan Pfaff harus disuntik setiap 3 bulan sekali. Namun, kali ini, dengan menahan rasa sakit, dia tetap berdiri paling depan untuk berkomunikasi dengan pemerintah setempat. Setelah pulang ke Jerman untuk disuntik, dia segera kembali lagi ke Serbia untuk bergabung dengan relawan Tzu Chi lainnya.

Relawan Tzu Chi di Serbia ingin merekrut relawan di kamp pengungsian dengan harapan mereka dapat mengembangkan potensi masing-masing. Relawan Tzu Chi ingin mengajarkan mereka bagaimana cara mengaduk dan menyeduh nasi Jing Si agar mereka juga dapat bersumbangsih bagi sesama. Relawan Tzu Chi sungguh mengembangkan welas asih dan kebijaksanaan dalam menyalurkan bantuan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 21 Maret 2016:

如規如律布善種
Bersikap penuh tata krama dan sopan santun serta giat menebarkan benih kebajikan

遍灑愛心無遠近
Menyebarkan benih cinta ke seluruh dunia

帶動香積以賑貧
Mengajak para pengungsi untuk belajar cara membuat nasi Jing Si

德州溯源常精進
Melihat ketekunan dan semangat para relawan Tzu Chi di Texas


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/5uNAv7oE59Y

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1PkwB9x

www.lenterakehidupan.com