Lentera Kehidupan – 24 Januari 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

入群度眾濟蒼生
Bertindak Nyata Menyelamatkan Semua Makhluk

Sinopsis:
Di Nantou, banyak relawan dari dunia pendidikan yang bergabung dengan Tzu Chi setelah Tzu Chi membantu pembangunan gedung sekolah pascagempa 21 September 1999. Hingga kini, sudah hampir 17 tahun berlalu dan mereka masih tetap ada. Demikianlah Tzu Chi Taiwan membangun ketulusan, kebenaran, keyakinan, dan kesungguhan di dalam hati setiap orang dan membentangkan cinta kasih, welas asih, sukacita, dan keseimbangan batin dalam hubungan antarmanusia.

Insan Tzu Chi mengasihi semua orang mulai orang tua, anak muda, hingga anak kecil. Di Nantou, Tzu Chi juga memberikan beasiswa bagi anak-anak karena tidak ingin mereka putus sekolah dan tidak dapat mengenyam pendidikan. Tzu Chi berusaha untuk memberikan bantuan bagi orang yang membutuhkan dalam berbagai bentuk.

RS Tzu Chi Taichung menerima seorang anak berusia lima tahun yang menderita penyakit langka. Dalam sebulan, dia harus disuntik dua kali dan sekali suntik, orang tuanya harus mengeluarkan biaya sebesar 200.000 dolar NT. Orang tuanya telah menjual rumah demi biaya pengobatannya. Saat datang ke RS Tzu Chi, orang tuanya sudah tidak memiliki uang. Di RS Tzu Chi, anak itu dirawat dengan baik oleh para dokter dan perawat. Kini kondisi anak itu sudah membaik.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 24 Januari 2016:

驚世災難菩薩湧
Bodhisattva muncul kala bencana terjadi

大地和風播善種
Menyebarkan benih kebajikan di mana pun berada

身體力行濟蒼生
Bertindak nyata menyelamatkan semua makhluk

入群度眾天地祥
Bersumbangsih demi mewujudkan keharmonisan


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle :https://youtu.be/Tv8EJrPz7Gk

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1QnWIjJ

www.lenterakehidupan.com