Lentera Kehidupan – 21 Juni 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

志同道合救拔苦
Bersatu Hati dan Tekad untuk Meringankan Penderitaan

Sinopsis:
Semua orang di dalam misi kesehatan Tzu Chi bagaikan satu keluarga. Dokter di RS Tzu Chi sangat teliti dalam mendiagnosis penyakit pasien. Tujuan dari misi kesehatan Tzu Chi adalah memberikan layanan pengobatan demi menyelamatkan kehidupan, menjaga kesehatan, dan melindungi cinta kasih. Harapan kita yang terbesar adalah pasien dapat sehat kembali. Untuk itu, kualitas pelayanan medis kita haruslah baik.

Tzu Chi telah bersumbangsih selama setengah abad. Semua ini berkat akumulasi cinta kasih. Beberapa bulan ini, Tzu Chi terus membantu para pengungsi Suriah . Para pengungsi Suriah yang dapat masuk ke Istanbul adalah dokter dan pengacara. Orang-orang dengan status sosial yang tinggi baru dapat mengungsikan diri ke Istanbul. Namun, setelah tiba di Istanbul, mereka kesulitan untuk bertahan hidup. Karena itu, anak-anak pengungsi itu harus bekerja untuk menafkahi keluarga mereka. Melihat kondisi itu, relawan Tzu Chi bergerak untuk menyalurkan bantuan dan memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak tersebut.

Beberapa bulan lalu, Ekuador juga diguncang gempa bumi. Pascagempa, Master sangat khawatir dan terus berpikir bagaimana cara menyalurkan bantuan ke sana. Beberapa hari kemudian, kita menemukan seorang pria asal Ekuador yang pernah mengikuti kamp pengusaha di Taiwan pada tahun 2003. Jadi, benih Tzu Chi ini sudah tertanam di Ekuador selama 13 tahun. Relawan Tzu Chi Amerika Serikat dan Amerika Selatan juga bekerja sama untuk menyalurkan bantuan ke Ekuador.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 21 Juni 2016:

嚴師高徒志拔苦
Guru yang berwibawa membimbing muridnya untuk meringankan penderitaan

慈善醫療守護愛
Melindungi cinta kasih pada saat mengemban misi amal dan kesehatan

延續教育助難童
Memberi bantuan kepada anak-anak pengungsi agar dapat kembali bersekolah

馳援震災情迴蕩
Relawan Tzu Chi bersatu hati menyalurkan bantuan ke Ekuador


 

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/TwAqtdUzzfY

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/28KozhK

Lentera Kehidupan