Lentera Kehidupan – 20 Maret 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

誓願度眾立願行
Berikrar untuk Menyelamatkan Semua Makhluk

Sinopsis:
Kini relawan Tzu Chi telah tiba di Serbia. Meski menghadapi berbagai rintangan, tetapi mereka tetap menggunakan hati penuh rasa syukur, sukacita, dan tulus untuk bersumbangsih. Melihat para pengungsi terdampar di sana dan hidup begitu menderita, relawan Tzu Chi membangun ikrar dan tekad luhur untuk bersumbangsih dengan rela dan penuh sukacita.

Kita juga melihat para relawan di Afrika yang bagaikan mutiara hitam yang bersinar terang. Relawan lokal di Durban telah melakukan perjalanan lintas negara ke Swaziland sebanyak lebih dari 40 kali. Banyak orang di Swaziland yang sangat tersentuh melihat ketertiban para relawan dari Durban. Mereka semua sangat bersemangat dan rapi. Melihat ketertiban mereka, seorang pegawai pom bensin dan seorang nyonya pemilik pasar swalayan sangat gembira dan memutuskan untuk bergabung dalam barisan relawan.

Di dunia ini, tiada hal yang tak dapat kita lakukan selama kita memiliki niat, membangun ikrar dan tekad luhur, membangkitkan Empat Ikrar Agung Bodhisattva, dan mengembangkan Empat Sifat Mulia. Salah satu Empat Ikrar Agung Bodhisattva adalah berikrar menyelamatkan semua makhluk yang tak terhitung.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 20 Maret 2016:

淒風苦雨難安身
Para pengungsi sulit hidup tenang karena terpaan angin dan hujan

關懷難民恆精進
Relawan Tzu Chi tekun dan bersemangat mencurahkan perhatian bagi para pengungsi

布善種子菩提萌
Melihat benih-benih kebajikan yang sudah mulai bertunas

發心度眾行大願
Berikrar untuk menyelamatkan semua makhluk


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/23jhFWQIspc

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1Mh3v0n

www.lenterakehidupan.com