Lentera Kehidupan – 17 Juni 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

師徒相契累世緣
Berikrar untuk Meneruskan Jalinan Jodoh dari Kehidupan ke Kehidupan

Sinopsis:
Master berharap para relawan yang menghirup keharuman Dharma di pagi hari dapat menyerap Dharma ke dalam hati dan mempraktikkannya secara nyata. Sekitar 30 hingga 40 tahun yang lalu, Chen Mei-zhu berangkat dari Taipei ke Hualien untuk mengikuti retret tujuh hari. Saat itu, dia menyerap Dharma ke dalam hati dan merekrut banyak donatur sehingga mendatangkan manfaat besar bagi pembangunan rumah sakit dan pengembanan misi amal. Pada tahun 1977, saat Topan Thelma menerjang wilayah selatan Taiwan, Relawan Chen Mei-zhu juga pergi ke lokasi bencana selama sebulan penuh untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Namun, dia akhirnya pindah ke AS karena putrinya melanjutkan pendidikan dan berkeluarga di sana.

Murid-murid Master sering berikrar bahwa mereka akan mengikuti langkah Master dari kehidupan ke kehidupan. Master juga berkata bahwa Master bukan hanya ingin menjalin jodoh baik dengan murid-muridnya di kehidupan ini saja, tetapi juga di kehidupan-kehidupan berikutnya. Ini merupakan janji di antara mereka.

Buddha Sakyamuni mengajari kita untuk bersumbangsih di tengah masyarakat. Salah satu cara untuk bersumbangsih di tengah masayarakat adalah melakukan daur ulang. Melakukan daur ulang memang sangat penting, tetapi keselamatan diri tetap harus dijaga. Master berharap saat melakukan daur ulang, para relawan dapat memperhatikan keselamatan diri sendiri, seperti mengikat kertas atau kardus terlebih dahulu sebelum diangkat ke mobil, mengenakan helm dan mengunci tali helm, mengenakan sarung tangan, menghindari mengangkat barang daur ulang dari tempat yang berbahaya, dan lain-lain. Setiap orang dapat melakukan daur ulang dengan penuh sukacita dan kesehatan tetap terjaga, inilah daur ulang yang sempurna.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 17 Juni 2016:

法髓入心常熏習
Sering mendengar Dharma dan menyerap inti sari Dharma ke dalam hati

師徒相契累世緣
Berikrar untuk meneruskan jalinan jodoh dari kehidupan ke kehidupan

回收寶藏做環保
Mengumpulkan barang daur ulang demi menjaga kelestarian lingkungan

入群度眾福慧增
Bersumbangsih di tengah masyarakat untuk menumbuhkan berkah dan kebijaksanaan

 


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/l7zcFrYXujI

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1OuwUp3

http://www.lenterakehidupan.com