Lentera Kehidupan – 14 Desember 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

法脈人文齊傳承
Mewariskan Silsilah Dharma Jing Si dan Nilai Budaya Humanis

Sinopsis:
Berhubung pemerintah Malaysia membuka kesempatan untuk mendirikan sekolah internasional, maka Tzu Chi mengajukan untuk mendirikan sekolah bertaraf internasional. Namun, banyak orang yang tidak paham dan mengira bahwa sekolah internasional pasti demi memperoleh laba. Tzu Chi bukan demi memperoleh laba. Proses pembangunan berjalan dengan cepat berkat kerja sama yang harmonis dan kekuatan cinta kasih para relawan.

Setiap relawan Malaysia bersungguh hati untuk membuka dan membentangkan jalan Tzu Chi. Relawan Tzu Chi Malaysia menghimpun tetes-tetes cinta kasih untuk membangun sekolah. Banyak ahli setempat yang turut membantu, seperti kontraktor dan desainer.

Kini, kabar yang terdengar ialah banyak orang tua yang ingin mendaftarkan anak mereka di sekolah itu. Sekolah itu hanya bisa menerima lebih dari seribu anak, tetapi sudah ada lebih dari 2.000 anak yang mendaftar.

Hingga kini, kita masih menjalankan proyek harapan untuk mengurangi risiko bencana. Tzu Chi tengah membantu pembangunan kembali gedung-gedung sekolah yang berbahaya.

Master sungguh berharap semangat untaian bacang dan silsilah Dharma Jing Si dapat terus diwariskan. Kita harus mewariskan semangat ini dan memberi pendampingan kepada generasi muda. Kita seharusnya membimbing anak-anak kita dan kaum muda di tengah masyarakat agar mereka tahu bagaimana bersumbangsih bagi masyarakat di masa mendatang.

Inti sari:

合和互協匯聚愛
Bekerja sama dengan harmonis untuk menghimpun cinta kasih

親力親為勤付出
Terjun secara langsung dan bersumbangsih dengan tekun

發心立願為教育
Bertekad dan berikrar demi misi pendidikan

法脈人文齊傳承
Mewariskan silsilah Dharma Jing Si dan nilai budaya humanis

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/almk1JVIKfsV
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/6Um3va7Kjwk
www.lenterakehidupan.com