Lentera Kehidupan – 19 April 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

慈濟在美三十年
Tiga Puluh Tahun Perjalanan Tzu Chi AS

Sinopsis:
Perjalanan Tzu Chi di Amerika Serikat hampir mencapai 30 tahun. Selama ini, insan Tzu Chi Amerika Serikat menjalankan misi Tzu Chi dengan sepenuh hati.

Meski Amerika Serikat merupakan negara yang makmur, tetapi terdapat kesenjangan di sana. Warga kurang mampu dan tunawisma sangat banyak. Tidak sedikit orang yang tidak memiliki tempat tinggal. Pada tahun 1993, diresmikan sebuah klinik Tzu Chi yang juga merupakan klinik Tzu Chi pertama di luar negeri. Di sana, insan Tzu Chi mengadakan baksos kesehatan bagi warga kurang mampu dan tunawisma. Mereka menolong semua pasien yang membutuhkan dengan cinta kasih yang setara.

Kemudian, juga ada mobil pelayanan medis keliling Tzu Chi yang dilengkapi dengan perlengkapan medis untuk poli gigi, mata, dan lain-lain. Dengan mobil itu, insan Tzu Chi Amerika Serikat bisa menjangkau wilayah yang terpencil dengan membawa perlengkapan medis guna menolong pasien yang tidak bisa keluar berobat.

Sejak tahun 2011, insan Tzu Chi menuju Sekolah Menengah Obama untuk membina karakter murid-murid lewat pengajaran Kata Renungan Jing Si. Karena itu, saat sekolah-sekolah di sana memperketat akses masuk, kepala Sekolah Menengah Obama merasa bahwa mereka tidak perlu berbuat demikian. Di dunia ini, selain kelestarian lingkungan, yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesucian hati. Master berharap setiap insan Tzu Chi dapat menghargai mazhab Tzu Chi dan ajaran Jing Si dengan menjadikan diri sendiri sebagai teladan nyata.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 19 April 2018:

慈濟在美三十年
Tiga puluh tahun perjalanan Tzu Chi AS

行動義診拔苦難
Melenyapkan penderitaan dengan mobil pelayanan medis keliling

心靈環保育精英
Menjaga kesucian hati untuk membina insan berbakat

以身示範傳法脈
Menjadikan diri sendiri sebagai teladan untuk mewariskan ajaran Jing Si

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle :
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/VGPpGCeUZEA

Lentera Kehidupan