Lentera Kehidupan – 22 Februari 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

生活合儀度眾生
Bekerja Sama untuk Membimbing Semua Makhluk

Sinopsis:
Master Cheng Yen berterima kasih kepada semua relawan Tzu Chi yang telah mempraktikkan Dharma untuk membimbing semua makhluk. Untuk membimbing semua makhluk, juga dibutuhkan jalinan jodoh. Intinya, Bodhisattva selalu berusaha untuk berbagi kebenaran agar dapat menjangkau semua orang. Saat pikiran manusia tersucikan, secara alami kehidupan masyarakat akan harmonis. Ini membutuhkan usaha keras dari setiap orang.

Di Tahun Baru Imlek ini banyak orang yang berkumpul bersama untuk menyatakan ikrar mereka. Para relawan Tzu Chi bertekad untuk lebih tekun dan bersemangat serta lebih bersungguh hati. Kekompakan para relawan sungguh membuat orang tersentuh. Kita juga melihat relawan Tzu Chi di Jerman yang mencurahkan perhatian jangka panjang bagi para pengungsi Suriah. Cinta kasih berkesinambungan ini telah menghapus rasa dendam dan benci di hati anak-anak sehingga mereka dapat bertumbuh besar di lingkungan yang hangat dan penuh cinta kasih.

Pelestarian lingkugan telah menjadi isu global. Master terus mengimbau setiap orang untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan yang terpenting adalah harus bervegetaris. Setiap orang hendaknya memiliki pengetahuan, kesadaran, dan praktik yang sama untuk menjaga kebersihan barang daur ulang mulai dari sumbernya. Dengan demikian, maka dapat mengurangi volume sampah dan menekan tingkat pencemaran bumi.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 22 Februari 2018:

奉茶內涵學問大
Mempersembahkan teh kepada orang tua sebagai wujud rasa syukur

生活合儀度眾生
Bekerja sama untuk membimbing semua makhluk

菩薩拔苦濟天下
Bodhisattva melenyapkan penderitaan orang-orang di dunia

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/EPQ8fZedikc

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/FA-CR53OQ78

Lentera Kehidupan