Lentera Kehidupan – 13 Januari 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

緣苦眾生行正道
Menapaki Jalan Kebenaran untuk Menolong Orang yang Menderita

Sinopsis:
Saat masuk ke Kantor Perwakilan Tzu Chi Luodong, Master melihat banyak catatan relawan saat mendengar Dharma. Master sangat gembira karena para relawan telah menjadi pendengar, pewaris, dan pembabar Dharma. Selain tekun mendengar Dharma, mereka juga mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari dan berbagi Dharma dengan orang-orang yang mereka temui.

Ini membuat Master teringat akan masa-masa awal berdirinya Tzu Chi. Saat itu, para relawan senior memperkenalkan Tzu Chi kepada setiap orang yang mereka temui dan berusaha untuk menginspirasi mereka bergabung dengan Tzu Chi. Saat Master ingin membangun rumah sakit di Hualien, mereka juga mendukung pembangunan rumah sakit. Kontribusi mereka sangat besar.

Selama lebih dari 50 tahun ini, tujuan Master tidak berubah, yaitu mengemban misi demi ajaran Buddha dan semua makhluk. Tzu Chi tidak pernah menyimpang dari jalan yang benar dan tujuannya tidak pernah berubah.

Buddha membabarkan Dharma dengan harapan Dharma dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika terlepas dari Dharma, maka manusia awam akan tenggelam dalam lautan penderitaan akibat noda dan kegelapan batin. Karena itulah, Buddha membimbing orang-orang menapaki Jalan Bodhisattva agar dapat melenyapkan noda dan kegelapan batin. Menapaki Jalan Bodhisattva sangat mudah, cukup bersumbangsih secara nyata bagi orang yang menderita.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 13 Januari 2018:

依教奉行勤聞法
Tekun mendengar dan mempraktikkan Dharma

心志堅定邀善士
Melatih diri dengan keteguhan tekad dan menginspirasi relawan baru

緣苦眾生法入行
Mempraktikkan Dharma untuk menolong orang yang menderita

守護大地愛共伴
Melindungi bumi dan berpadu dalam cinta kasih

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/xsUp0psRJ2w

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/QK7EP_yvgCQ

Lentera Kehidupan