Lentera Kehidupan – 15 Mei 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

溯源浴佛善傳延
Sejarah Upacara Pemandian Rupang Buddha

Sinopsis:
10 tahun lalu, yakni pada tahun 2007, Tzu Chi mulai mengadakan upacara pemandian rupang Buddha di Balai Peringatan Chiang Kai-shek. Setiap partisipan melakukan pradaksina di sana. Master Cheng Yen sangat berterima kasih kepada Ci Yue yang saat itu memiliki gagasan ini. Master Cheng Yen juga berterima kasih kepada Bapak Guo Meng-yung yang menciptakan lagu untuk upacara ini. Dimulai dari tahun itu, kita mulai mengadakan upacara pemandian rupang Buddha di Balai Peringatan Chiang Kai-shek.

Dengan hati yang penuh syukur, setiap orang mengungkapkan ketulusan untuk membalas budi luhur Buddha, orang tua, dan semua makhluk. Buddha membabarkan kebenaran di dunia dan mengajarkan orang-orang untuk berbakti. Berbakti adalah akar dari segala kebajikan. Dengan adanya wujud bakti dan perbuatan baik, barulah masyarakat kita dapat harmonis.

Kita juga melihat warga dari 8 desa di Myanmar mengikuti upacara pemandian rupang Buddha kita. Demi menyebarkan semangat dan ajaran Buddha, sejak awal bulan Mei, relawan Tzu Chi berkunjung dari rumah ke rumah untuk mengundang warga dan membuat persiapan. Lihatlah, di tempat yang sederhana itu, mereka akan menggelar upacara yang khidmat.

Intisari Lentera Kehidupan_tayang 15 Mei 2017

浴佛溯源誠感恩
Mengenang upacara pemandian rupang Buddha Tzu Chi sepuluh tahun lalu

傳承美善遍全球
Mewariskan dan menyebarkan keindahan dan kebajikan ke seluruh dunia

無畏病痛齊演繹
Tetap berpartisipasi dalam pementasan meski menderita penyakit

克難浴佛愛綿延
Mengatasi kesulitan untuk menyebarkan cinta kasih ke seluruh dunia


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/wIVq4OLztWY

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/lhG-P9lfA40

http://www.lenterakehidupan.com