Lentera Kehidupan – 7 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

致法清涼心凝聚
Menyejukkan dan Menyatukan Hati dengan Dharma

Sinopsis:
Di Venezuela, ada seorang relawan Tzu Chi bernama Wu Ran-yun. Dia mengenal Tzu Chi di Texas saat menjenguk adik perempuannya yang menderita kanker. Setelah pulang ke Venezuela, dia pun mulai melakukan survei kasus dan membantu orang kurang mampu yang mengalami keterbatasan fisik. Dia juga mengajak warga setempat untuk bersumbangsih dan melakukan daur ulang. Melihat sumbangsih Relawan Wu yang penuh kesungguhan dan ketulusan, banyak orang yang terinspirasi untuk bergabung menjadi relawan. Jadi, kasih sayang yang tulus dapat menyentuh hati sesama.

Berhubung level air di Bendungan Guri yang merupakan pembangkit listrik di Venezuela terus menurun, banyak wilayah yang aliran listriknya terputus secara berkala. Karena itu, pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan untuk bekerja selama dua hari dalam seminggu. Selain itu, waktu setempat juga dipercepat setengah jam. Banyak warga yang tidak bisa menerima kebijakan ini sehingga melakukan aksi demonstrasi dan merusak toko-toko di sepanjang jalan. Sesungguhnya, jika kita bisa memperlakukan semua orang dengan penuh kebajikan dan cinta kasih, maka apa pun yang terjadi, kita pasti bisa hidup damai. Jika orang yang penuh kebajikan dan cinta kasih dapat bertambah, maka masyarakat akan harmonis dan empat unsur alam akan selaras.

Setiap orang hendaknya berdoa semoga dunia ini aman dan tenteram. Selain itu, menyucikan hati manusia dan menghimpun kekuatan cinta kasih sangatlah penting. Untuk itu, dibutuhkan air Dharma untuk mengairi ladang batin manusia. Noda batin yang terbangkitkan bagaikan debu yang beterbangan sehingga kita tidak bisa melihat sekeliling dan hati nurani kita. Master berharap setiap orang dapat senantiasa bersungguh hati.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 07 Mei 2016:

入苦濟貧齊響應
Menjangkau orang yang menderita dan menginspirasi sesama untuk bersumbangsih

化解惡念弭劫難
Menghilangkan niat jahat untuk melenyapkan bencana

社會祥和善循環
Menciptakan masyarakat yang harmonis dan lingkaran kebajikan

致法清涼心凝聚
Menyejukkan dan menyatukan hati dengan Dharma


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/umEb2flB6Bs

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1s6DqbG

http://www.lenterakehidupan.com