Lentera Kehidupan – 6 Oktober 2015
Disiarkan di Stasiun Televisi Cnta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

宗教導引‧慇實修行
Menjadikan Agama sebagai Panduan dan Bersumbangsih secara Nyata

Sinopsis:
Di Taiwan, ada sepasang suami istri, Liao Ding-xing dan Li Jia-hua, yang telah bergabung dengan Tzu Chi selama lebih dari 35 tahun. Selama ini, mereka terus melatih diri dengan kesatuan hati dan tekad. Tekad pelatihan mereka tidak pernah tergoyahkan. Mereka ingin bersumbangsih hingga akhir hayat mereka.

Kelahiran kita di dunia ini berada di luar kendali kita. Jeratan kekuatan karma juga membuat kita tidak bisa berpikiran terbuka, dipenuhi noda batin, berperilaku menyimpang, dan melakukan banyak kesalahan. Karena itu, kita harus memiliki cara pandang religius dan sungguh-sungguh melatih diri.

Di setiap tempat yang dijangkau insan Tzu Chi, kita selalu bisa melihat benih Bodhisattva. Para relawan lokal di Lesotho dan Afrika Selatan terus mencurahkan perhatian kepada negara tetangga, seperti Botswana. Sejak dua tahun yang lalu, mereka telah pergi ke Botswana sebanyak 8 kali. Demi menyebarkan cinta kasih ke tempat-tempat yang dilanda penderitaan guna menginspirasi relawan lokal dan menolong orang yang menderita, mereka tidak takut bekerja keras dan tetap bersiteguh mengemban misi. Sesungguhnya, dunia ini merupakan ladang pelatihan kita.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 06 Oktober 2015:

秉承師志長時修
Melatih diri dalam jangka panjang dengan tekad guru

精進無間為典範
Melatih diri tanpa henti dengan tekun dan bersemangat serta menjadi teladan

人生宗旨道不偏
Tujuan hidup manusia harus sesuai dengan Jalan Kebenaran

遍撒種子青蓮綻
Bunga teratai bermekaran di setiap tempat yang ditaburi benih cinta kasih

Bahasa Subtitle : https://youtu.be/6gbkHDYjn2w

English Subtitle : http://bit.ly/1Pg399f

www.lenterakehidupan.com