Lentera Kehidupan – 25 Oktober 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib.

Sinopsis:

Di Kabupaten Lianhua, Provinsi Jiangxi, Bapak Liu hidup sebatang kara karena beberapa tahun yang lalu terjadi masalah dalam rumah tangganya yang mengakibatkan keluarganya tercerai-berai. Setiap bulan, insan Tzu Chi Changsha mencurahkan perhatian padanya dengan menempuh jarak lebih dari 300 kilometer. Awalnya, Bapak Liu enggan menerima bantuan dan berinteraksi dengan orang lain. Namun, insan Tzu Chi yang bagaikan Bodhisattva Sadaparibhuta terus mengunjunginya meski berulang kali ditolak dengan ekspresi wajah yang dingin. Akhirnya, dia bisa membuka pintu hati, bahkan turut mengumpulkan barang daur ulang dan menjadi relawan.

Sutra Bunga Teratai mengajari kita untuk menapaki Jalan Bodhisattva. Sutra menunjukkan jalan dan jalan harus dipraktikkan. Selama lebih dari 50 tahun ini, insan Tzu Chi terus menjalankan misi meski harus bersusah payah dan mengatasi berbagai kesulitan. Master berharap teladan Bodhisattva dapat terus diwariskan dari generasi ke generasi.

Beberapa hari yang akan datang, upacara pelantikan pertama kali ini akan diadakan di Hualien. Setiap tahun, barisan relawan yang dilantik sangatlah panjang. Master berharap setiap relawan yang telah dilantik dapat menginspirasi relawan yang tak terhingga setelah kembali ke negara masing-masing, bagai sebutir benih yang tumbuh menjadi tak terhingga.

Visit our website:
http://www.daaitv.co.id/DAAI-WP/

Subscribe our youtube channel:
https://www.youtube.com/channel/UCTEMuhWNLy_etLRRwq-bZFg

Follow us on instagram:
https://www.instagram.com/daaitv_indonesia/

Follow us on twitter:
https://twitter.com/DAAI_TV

Like our facebook:

https://www.facebook.com/DAAI.TV.INDONESIA/

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle: https://youtu.be/Oegf99faclY
Youtube with English Subtitle:
https://youtu.be/MTXEQkop4gg
http://www.lenterakehidupan.com