Lentera Kehidupan – 9 Oktober 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

本覺性淨善之德
Membangkitkan Sifat Hakiki yang Murni dan Bajik

Sinopsis:
Karena terjadi banjir besar di Laos pada bulan Juli lalu, insan Tzu Chi bisa menjalin jodoh dengan warga setempat dan menginspirasi mereka. Salah satunya adalah seorang pengusaha setempat, Chen Zheng-hui. Melihat keindahan dan rasa hormat insan Tzu Chi dalam bersumbangsih, dia sangat tersentuh. Insan Tzu Chi juga mengajaknya pergi ke Hualien untuk menemui Master. Master berharap setelah dia pulang ke Laos, benih di sana dapat bertumbuh dari satu menjadi tak terhingga.

Saat melihat dan mendengar orang lain berbuat baik, kita turut bersukacita serta bersedia turut bersumbangsih. Demikianlah kualitas manusia yang bajik. Setiap orang memiliki sifat hakiki yang murni dan bajik. Kita hendaknya terus melakukan perbuatan baik, tidak peduli besar atau kecil, selama itu bisa membawa manfaat bagi orang lain.

Dalam menyalurkan bantuan, insan Tzu Chi bukan hanya melenyapkan penderitaan, tetapi juga berbagi Dharma. Insan Tzu Chi memberi tahu penerima bantuan bahwa dengan bersumbangsih semampu mereka, mereka juga bisa menciptakan berkah dan pahala. Karena itulah, di berbagai tempat, para penerima bantuan juga bersedia bersumbangsih. Mereka tidak ingin hanya menerima bantuan, tetapi juga berusaha semampu mereka untuk membantu orang yang membutuhkan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 09 Oktober 2018:

本覺性淨善之德
Sifat hakiki semua makhluk adalah murni dan bajik

見聞隨喜身力行
Turut bersukacita melihat dan mendengar perbuatan baik serta turut bersumbangsih

拔苦與樂復說法
Melenyapkan penderitaan, memberi kebahagiaan, dan berbagi Dharma

點滴匯聚拓福田
Mengakumulasi perbuatan baik dan menggarap ladang berkah

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle :https://youtu.be/9ajFOVbtsk4
Youtube with English Subtitle :  https://youtu.be/Gz8FgOw7zOE

Lentera Kehidupan