Lentera Kehidupan – 1 Mei 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib
愛心動力互啟發
Saling Menginspirasi dengan Cinta Kasih

Sinopsis:
Tahun lalu, Ekuador diguncang gempa bumi. Pascagempa, insan Tzu Chi pergi ke sana dan menjalankan program bantuan lewat pemberian upah di lima kabupaten dan kota. Bantuan pada saat itu telah menginspirasi sebagian warga. Karena itu, kali ini, saat insan Tzu Chi akan pergi ke Santa Ana, Ekuador untuk menyalurkan bantuan, mereka berinisiatif untuk turut berpartisipasi. Mereka sangat ingin bersumbangsih dan menolong sesama.

Di Santa Ana, insan Tzu Chi juga menjalankan program bantuan lewat pemberian upah untuk membersihkan lokasi bencana. Pemerintah juga menggerakkan truk, buldoser, dan alat berat lainnya untuk membantu upaya pembersihan. Dalam beberapa hari, jalan yang sebelumnya dipenuhi lumpur telah bersih kembali.
Inilah salah satu metode insan Tzu Chi dalam menyalurkan bantuan internasional yang sangat efisien.

Di Malaysia, TK Tzu Chi menanamkan cinta kasih di dalam hati anak-anak sejak usia dini. Anak-anak diajari untuk mengasihi hewan, Bumi, dan kesehatan diri sendiri. Anak-anak juga diajari berbelanja, menyiapkan makanan sendiri, menghormati guru dan mengasihi teman. Selain itu, mereka juga menggalakkan pola makan vegetaris. Mereka memahami bahwa pola makan vegetaris bermanfaat bagi kelestarian lingkungan. Selain bervegetaris sendiri, anak-anak juga mengimbau orang dewasa untuk bervegetaris.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 01 Mei 2017:

接續因緣助清淤
Meneruskan jalinan jodoh untuk membantu membersihkan lokasi banjir

愛心動力互啟發
Saling menginspirasi dengan cinta kasih

菩薩道上身履踐
Bersumbangsih secara nyata di Jalan Bodhisattva

童稚教育扎根深
Mendidik anak-anak sejak usia dini agar akar cinta kasih tertanam dalam


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/vEe3NNvtEG0

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/DOMHfmevt9I

http://www.lenterakehidupan.com