Lentera Kehidupan – 28 Oktober 2020
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

行願廣庇作依怙
Menjalankan Ikrar demi Manfaat Orang Banyak

Sinopsis:
Kemarin, Relawan Tzu Chi Turki, Faisal Hu, kembali ke Griya Jing Si untuk melaporkan tentang kondisi di Turki sekarang. Dia juga berkata bahwa insan Tzu Chi Turki akan menyalurkan bantuan di Lebanon bersama sebuah organisasi amal setempat. Akibat ledakan di Beirut beberapa waktu lalu, banyak orang kehilangan tempat tinggal. Kondisi di sana sungguh memprihatinkan.

Semua orang yang hidup berkecukupan hendaknya menyadari, menghargai, dan kembali menciptakan berkah. Adakalanya, kita melihat banyak sisa makanan yang terbuang ke tempat sampah. Menyia-nyiakan sumber daya alam seperti ini berarti tidak menghargai berkah dan menciptakan karma buruk kolektif. Kita hendaknya menciptakan berkah dengan bervegetaris dan mengambil makanan sesuai porsi makan masing-masing. Jangan ambil melebihi porsi makan sehingga banyak makanan yang terbuang.

Berkah ialah kebahagiaan yang diperoleh ketika bersumbangsih; kebijaksanaan ialah kedamaian batin yang diperoleh dari sikap penuh pengertian. Kita dipenuhi berkah karena bersumbangsih dan memiliki kebijaksanaan karena mendengar Dharma. Dengan mendengar Dharma, kita tahu untuk bersumbangsih. Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus mengimbau orang-orang untuk menghimpun tetes demi tetes cinta kasih demi bersumbangsih bagi orang-orang yang menderita di seluruh dunia.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 28 Oktober 2020:

悲心常繫援疾苦
Dengan welas asih memperhatikan dan menolong orang-orang yang menderita

善力濟助度嚴冬
Menghimpun kebajikan untuk membantu orang-orang melewati musim dingin

行願廣庇作依怙
Menjalankan ikrar demi membawa manfaat bagi orang banyak

惜福造福護乾坤
Menghargai dan menciptakan berkah serta melindungi alam semesta

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/93GkYKA4TFU
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/snBwz3UfbEc
www.lenterakehidupan.com