Lentera Kehidupan – 18 November 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

轉念守規共善業
Menciptakan Karma Baik Kolektif dengan Mempraktikkan Prinsip Kebenaran

Sinopsis:
Kemarin, acara Pemberkahan Akhir Tahun telah dimulai. Para relawan luar negeri kembali ke Taiwan untuk menjalani pelantikan dengan kesatuan hati dan tekad. Bisa memiliki kesatuan hati dan tekad bukanlah hal yang mudah. Namun, hal-hal yang terlihat mudah, sering kali malah sulit dijalankan. Ada banyak orang yang bisa memahami prinsip kebenaran dengan mudah, tetapi sulit untuk mempraktikkannya. Sesungguhnya, mudah atau sulit, semuanya bergantung pada sebersit niat.

Sekitar setengah bulan yang lalu, Penang dilanda banjir besar. Insan Tzu Chi dari berbagai wilayah di Malaysia bergerak untuk memberikan bantuan. Selain insan Tzu Chi Malaysia, insan Tzu Chi Singapura juga pergi ke sana untuk membantu korban bencana membersihkan rumah. Jadi, Tzu Chi melampaui batas negara. Di mana pun bencana terjadi, insan Tzu Chi akan menjangkau orang-orang yang menderita untuk memberi bantuan dan perhatian.

Sekitar dua tahun yang lalu, wilayah timur Malaysia juga dilanda banjir besar. Saat itu, meski sangat jauh dari lokasi bencana, tetapi insan Tzu Chi dari Penang segera bergerak untuk menyalurkan bantuan bencana. Kali ini, warga yang saat itu menerima bantuan juga menjangkau Penang untuk memberikan bantuan. Berhubung pernah menerima kasih sayang dari insan Tzu Chi Penang, kini mereka datang untuk membalas budi. Inilah keindahan di dunia ini, cinta kasih yang tulus di dalam hati setiap orang.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 18 November 2017:

知易行難起禍端
Sulit mempraktikkan prinsip kebenaran sehingga memicu terjadinya bencana

轉念知福再造福
Mengubah pola pikir, menyadari berkah, dan kembali menciptakan berkah

聞聲救苦愛無界
Menolong orang yang menderita dengan cinta kasih yang melampaui batas negara

回報恩情共馳援
Turut memberikan bantuan sebagai wujud balas budi

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/csGHutr1e0w

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/1GcEpjLHagA

Lentera Kehidupan