Lentera Kehidupan – 20 Februari 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

淨化心地承使命
Mengemban Misi Menyucikan Hati Manusia

Sinopsis:
Laporan dari International Journal of Environmental Research mengatakan bahwa udara tercemar yang dihirup ibu hamil memiliki pengaruh besar terhadap janin, terutama menyebabkan bayi lahir prematur. Pencemaran udara adalah masalah global. Udara tidak bisa dipisahkan oleh batas negara. Seluruh negara di dunia berbagi langit dan bumi yang sama. Begitu udara di suatu tempat tercemar, semua orang akan merasakan dampaknya.

Di Machu Picchu, ada sebuah situs bersejarah yang masih bertahan hingga saat ini. Struktur sawah atau ladang bertingkat di sana mengandung kebijaksanaan. Zaman dahulu tidak ada alat-alat yang canggih, tetapi orang zaman dahulu juga sangat bijaksana. Di tempat bersejarah itu, banyak orang yang berwisata. Berhubung banyak orang yang pergi ke sana, sampah yang ditinggalkan juga banyak. Manusia membawa kerusakan dan pencemaran bagi tempat itu. Ini sungguh memprihatinkan.

Salah satu penderitaan terbesar manusia adalah penyakit. Kesedihan terbesar keluarga pasien adalah perpisahan akibat kematian. Jika para dokter bisa memahaminya lebih awal, mereka akan tahu bagaimana mereka harus bersumbangsih untuk membantu pasien menenteramkan raga, meringankan penderitaan, dan membuka hati agar tidak diliputi ketakutan. Para dokter juga hendaknya dapat membimbing keluarga pasien untuk merelakan. Ini adalah pelajaran penting bagi tenaga medis.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 20 Februari 2017:

劣質空氣危害大
Udara yang tercemar membawa bahaya besar

影響母體致早產
Polusi udara berkaitan erat dengan kelahiran bayi prematur

愛護古蹟勿染汙
Melindungi situs bersejarah dan mencegah pencemaran

隆重受袍承使命
Berikrar untuk mengemban misi


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/OvjLJl-kNIg

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/Mi4Zpp-Ns3M

Lentera Kehidupan