Lentera Kehidupan – 12 November 2020
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

慈悲濟世愛共伴
Menyelamatkan Dunia dengan Cinta Kasih dan Welas Asih

Sinopsis:

Mengenang masa-masa awal berdirinya Badan Amal ”Ke Nan” Tzu Chi, Master Cheng Yen mengatakan bahwa meski sumber daya yang dimiliki terbatas, tetapi setiap hari terasa damai dan tenang. Saat itu, ruang kebaktian kecil yang luasnya sekitar 100 meter persegi digunakan untuk berbagai keperluan. Bangunan kecil itu digunakan sebagai ruang kebaktian, kantor, dan tempat tinggal. Seiring berkembangnya Tzu Chi, barulah di samping dan belakang ruang kebaktian kecil didirikan bangunan lain.

Selama lebih dari 50 tahun ini, Tzu Chi terus berkembang dari tidak ada hingga ada dan dari segelintir relawan hingga kini memiliki banyak relawan. Berhubung Tzu Chi telah tersebar di seluruh dunia, maka merespons pandemi kali ini, insan Tzu Chi di berbagai negara dapat segera mengantarkan barang bantuan ke fasilitas medis ataupun instansi-instansi yang membutuhkan. Insan Tzu Chi selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bersumbangsih bagi orang yang membutuhkan.

Meski memiliki keyakinan yang berbeda, semua orang hendaklah saling mengasihi dan menghormati. Cinta kasih insan Tzu Chi menjangkau seluruh dunia tanpa memandang perbedaan agama. Di Jalan Tzu Chi, semua orang saling mendampingi dengan cinta kasih.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 12 November 2020:

胼手胝足為天下 Mengatasi berbagai kesulitan demi bersumbangsih bagi dunia
竭力付出無保留 Bersumbangsih semaksimal mungkin bagi orang yang membutuhkan
慈悲濟世愛共伴 Menyelamatkan dunia dengan cinta kasih dan welas asih
不分宗教互疼惜 Saling mengasihi tanpa memandang perbedaan agama

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/xKVNk2mpRFc
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/wB64XhX9fR0
http://www.lenterakehidupan.com