Lentera Kehidupan – 27 September 2020
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

念思修善德傳家
Keluhuran sebagai Warisan Keluarga

Sinopsis:
Manusia bergantung pada segala sesuatu di Bumi ini sekaligus melukainya. Bumi menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia, tetapi manusia justru merusak dan mencemari alam, juga melukai dan membunuh hewan. Inilah perbuatan manusia. Segala perbuatan akan mendatangkan konsekuensi. Inilah hukum sebab akibat yang diajarkan oleh Buddha.

Seorang pengusaha di Filipina, Bapak Shi Gong-qi, memiliki 6 anak yang masing-masing berada di negara yang berbeda-beda. Anak-anaknya memiliki karier yang sukses dan berpendidikan tinggi. Selain menerapkan pola hidup hemat sendiri, Bapak Shi Gong-qi juga mendidik anak-anaknya berpola hidup hemat. Meski hemat dalam keseharian, beliau selalu berdana dengan sukarela untuk menolong orang yang membutuhkan. Kontribusi beliau bagi Filipina sangatlah besar. Jadi, beliau bersumbangsih dengan uang dan menjadikan keluhuran sebagai warisan keluarga.

Kita harus tahu apa yang ingin kita lakukan di dunia ini. Pemikiran dan perbuatan kita harus benar dan dilandasi oleh cinta kasih. Bersumbangsih dengan cinta kasih seutuhnya tanpa pamrih, itulah yang disebut pelatihan diri.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 27 September 2020:

明因知果尋滅道
Memahami hukum sebab akibat dan mencari jalan mengakhiri penderitaan

念思真誠修善行
Melakukan kebajikan dengan hati yang tulus

富而好禮德傳家
Orang kaya gemar berdana dan mewariskan keluhuran

淨土人間樂祥和
Menciptakan tanah suci di dunia yang penuh kebahagiaan dan keharmonisan

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/9AA0BfC8Xw0
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/mzZsb10t3FU
www.lenterakehidupan.com