Lentera Kehidupan – 24 Februari 2020
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

法水療心恆持修
Air Dharma Mengobati Virus Batin

Sinopsis:
Buddha menjelaskan tentang tiga atau lima racun batin. Tiga racun batin ialah ketamakan, kebencian, dan kebodohan. Lima racun batin berarti ditambah dua lagi, yaitu kesombongan dan keraguan. Saat noda batin ini bangkit, tubuh, ucapan, dan pikiran kita menciptakan berbagai karma buruk yang tak terhingga.

Cara yang paling baik saat ada orang yang terjangkit virus ialah segera mengisolasi pasien dan orang-orang yang telah mengalami kontak dengannya agar virus tidak semakin menyebar. Dengan prinsip yang sama, kita melakukan hal serupa dalam pelatihan diri kita. Saat pikiran kita terjangkit virus ketamakan, kebencian, kebodohan, kesombongan, atau keraguan, virus pikiran ini juga dapat memengaruhi orang lain.

Jadi, setelah kita mempelajari ajaran Buddha, saat bersentuhan dengan kondisi luar, setelah kondisi itu berlalu, hendaknya semua itu tidak dimasukkan ke dalam hati. Yang paling penting untuk kita masukkan ke dalam hati ialah air Dharma. Dharma bagaikan nektar atau embun yang membersihkan noda batin kita.

Intisari Lentera kehidupan_tayang 24 Februari 2020:

心靈病毒造罪業 Virus batin menciptakan karma buruk
謠言漫飛染污傳 Gosip menyebar bagai wabah penyakit
法水涓滴滌心垢 Air Dharma menyucikan kekotoran batin
當下分秒即時修 Senantiasa melatih diri setiap saat.

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/ofXT-q6CTMA
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/RIek0kV_4HA
www.lenterakehidupan.com