Lentera Kehidupan – 20 September 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

身心奉獻護志業
Mendedikasikan Diri demi Misi Tzu Chi

Sinopsis:
Dahulu, demi murid-murid Akademi Keperawatan Tzu Chi yang pergi jauh dari rumah untuk menuntut ilmu, Tzu Chi membentuk Asosiasi Ibu dan Kakak Yi De yang belakangan diganti namanya menjadi Asosiasi Ayah dan Ibu Yi De. Pada awalnya, murid-murid tidak bisa menerima para Ibu Yi De. Namun, setelah lama berinteraksi, mereka menyadari bahwa para Ibu Yi De benar-benar memperhatikan mereka. Ibu Yi De mengajari mereka dengan teori sekaligus praktik nyata.

Master bersyukur kepada para anggota Tzu Cheng yang berkontribusi dalam setiap bangunan yang didirikan Tzu Chi. Contohnya pembangunan RS Tzu Chi Taipei. Menjelang upacara peresmian, mereka bahkan masuk ke selokan demi membersihkan pipa di dalam selokan. Mereka memberikan persembahan kepada Master dengan mendedikasikan diri secara fisik dan batin.

Tahun ini merupakan peringatan 30 tahun diluncurkannya buku Kata Renungan Jing Si. Kata Renungan Jing Si telah diterjemahkan ke dalam 18 bahasa dan diterbitkan di berbagai negara. Meski hanya kalimat yang singkat, Kata Renungan Jing Si dapat menyucikan hati orang-orang. Master berharap setiap orang dapat menyebarkannya untuk membawa manfaat bagi banyak orang.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 20 September 2019:

慈誠護法獻身命
Anggota Tzu Cheng mendedikasikan diri untuk melindungi misi Tzu Chi

懿德慈心育幼苗
Ibu Yi De membina murid-murid dengan penuh cinta kasih

人能弘道傳善語
Manusia bisa menyebarkan kebenaran dan tutur kata baik

堅守志業菩薩行
Bersiteguh menjalankan misi Tzu Chi dan praktik Bodhisattva

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/me1wGXasj9I
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/RbrTo9zXhto
www.lenterakehidupan.com