Lentera Kehidupan – 8 Juli 2019
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

願力合和祛病苦
Bersatu dalam Tekad untuk Mengobati Penderitaan

Sinopsis:
Para perawat dari angkatan pertama Akademi Keperawatan Tzu Chi masih tinggal di RS Tzu Chi Dalin untuk membimbing dan memimpin para perawat yang lebih muda dengan baik. Bukan hanya perawat, para teknisi laboratorium dan staf administrasi juga demikian. Master sangat bersyukur dan tersentuh. Setiap kali singgah di RS Tzu Chi Dalin, Master selalu melihat dan menemukan bahwa di desa itu banyak warga yang membutuhkan curahan perhatian, entah yang sakit berat ataupun sakit ringan. Para lansia, anak-anak, ataupun yang lainnya mendapat perhatian tanpa perbedaan. Cinta kasih ini setara terhadap semua orang. Inilah landasan dalam misi kesehatan Tzu Chi.

Para dokter lulusan Universitas Tzu Chi pun telah dapat melindungi kehidupan, melindungi kesehatan, dan melindungi cinta kasih. Dokter juga perlu memperhatikan perasaan pasien. Kata-kata ringan yang tidak disengaja, bukan saja tak membantu pasien, tetapi juga bisa melukai hati pasien. Terkadang hal ini luput dari perhatian. Namun, para tenaga medis di Dalin senantiasa bersatu hati dan harmonis. Mereka memiliki rasa kekeluargaan yang mengakar. Para staf medis di RS Tzu Chi Dalin harus berbicara dalam dialek Taiwan. Sesulit apa pun, para staf harus mengatasi kendala bahasa ini.

Semua staf mengaku sibuk, tetapi bahagia. Master berharap semangat misi kesehatan Tzu Chi dapat terus berakar dalam diri para tenaga medis di Dalin. Master bersyukur dapat melihat, mendengar, dan merasakan cinta kasih mereka.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 08 Juli 2019:

偏鄉醫療平等愛
Para tenaga medis memiliki cinta kasih yang sama

守護健康如磐石
Menjadi batu karang pelindung kesehatan

願力合和祛病苦
Bersatu dalam tekad untuk mengobati penderitaan

迎向雙十展宏觀
RS Tzu Chi Dalin menyambut tahun ke-20

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/U4pE2M8AY7w
Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/edKDc3b2Tvo
www.lenterakehidupan.com