Lentera Kehidupan – 12 Januari 2018
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

契入智慧續傳燈
Mengembangkan Kebijaksanaan dan Mewariskan Semangat Tzu Chi

Sinopsis:
Buddha membabarkan Dharma pada lebih dari 2.500 tahun yang lalu. Kini, Master kembali membabarkan Dharma dan menyesuaikannya dengan kondisi sekarang agar lebih mudah dipahami. Sesungguhnya, semua orang memiliki sifat hakiki yang murni dan setara dengan Buddha. Hanya saja, banyak orang yang tersesat.

Master sangat bersyukur dari kehidupan ke kehidupan, Master bisa terus mengubah kesadaran menjadi kebijaksanaan. Master juga bersyukur bisa menjalin jodoh baik dengan para insan Tzu Chi di kehidupan lampau sehingga kini, begitu Master mengeluarkan imbauan dan melambaikan tangan, banyak orang yang menurutinya dan mengikuti langkahnya.

Sebatang lilin yang menyala dapat menyalakan ribuan, bahkan puluhan ribu batang lilin lainnya. Dengan membagikan api kepada lilin lain, cahaya lilin tersebut tidak meredup. Sebaliknya, lingkungan sekitarnya menjadi semakin terang. Begitu pula dengan pewarisan semangat Tzu Chi. Selain mendampingi relawan baru, para relawan senior juga tetap melakukan survei kasus, melakukan daur ulang, dan aktif dalam kegiatan Tzu Chi. Mereka tidak melepas tanggung jawab.

Master berharap setiap orang dapat mendalami Sutra Bunga Teratai dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Setiap detik dalam hidup kita adalah satu detik yang tiada duanya. Karena itu, kita hendaknya menggenggam setiap detik untuk mendalami Dharma dan menumbuhkan jiwa kebijaksanaan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 12 Januari 2018:

誠正信實弘誓願
Membangun Empat Ikrar Agung dengan tulus, benar, yakin, dan sungguh-sungguh

契入智慧勿迷航
Mengembangkan kebijaksanaan agar tidak tersesat

用心聞法除習氣
Bersungguh hati mendengar Dharma dan menghilangkan tabiat buruk

代代相傳燈永明
Mewariskan semangat Tzu Chi dari generasi ke generasi

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/_a5NDvyKCWE

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/UBHegjyJsZA

Lentera Kehidupan