Lentera Kehidupan – 15 Juli 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

引渡人間大慈航
Menyeberangkan Semua Makhluk dengan Perahu Cinta Kasih

Sinopsis:
Dalam acara ramah tamah dengan insan Tzu Chi Tainan beberapa hari yang lalu, Master sangat terkesan melihat pertunjukan genderang yang dibawakan oleh anak-anak. Mereka berbagi banyak hal dengan Master. Mereka menanam sayuran sendiri. Saat Master bertanya untuk siapa mereka mereka menanam sayuran, mereka menjawab untuk semua orang. Saat Master berkata bahwa Master belum pernah memakannya, mereka langsung berkata bahwa mereka akan menyajikannya untuk Master pada malam itu. Mereka bisa menjawab dengan lancar tanpa diajari.

Dalam acara ramah tamah itu, para guru, personel polisi, dan mantan menteri Administrasi Keamanan Maritim juga hadir. Beberapa hari sebelumnya, para guru dan personel polisi turut berpartisipasi dalam pementasan di Banqiao, New Taipei City. Mereka bagaikan nakhoda perahu cinta kasih yang menyeberangkan orang-orang ke pantai kesadaran.

Sesungguhnya, semua agama adalah sama. Semua agama bertujuan untuk membimbing semua makhluk menuju kesadaran. Semua agama mengajari umatnya untuk bersumbangsih bagi sesama dengan cinta kasih tanpa pamrih.

Di Ekuador, uskup agung Manabi berinisiatif menghubungi seorang pastor agar Tzu Chi bisa menggelar upacara pemandian rupang Buddha di gereja. Ini karena insan Tzu Chi menjalankan program bantuan lewat pemberian upah di Ekuador pascagempa tahun lalu. Selain itu, insan Tzu Chi juga membantu membangun kembali sebuah gereja di sana. Lewat hal ini, kita bisa melihat bahwa cinta kasih yang tulus tidak memandang perbedaan agama.

Di Tzu Chi, meski menganut agama yang berbeda-beda, semua relawan menuju tujuan yang sama dengan mawas diri dan tulus. Semua orang bekerja sama untuk membimbing semua makhluk dari kesesatan menuju kesadaran.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 15 Juli 2017:

教育扎根立校風
Memperdalam akar misi pendidikan dan membentuk tradisi sekolah

法師引領大慈航
Para guru memimpin pementasan bagai nakhoda perahu cinta kasih

大愛無私勤奉獻
Mendedikasikan diri dengan cinta kasih tanpa pamrih

跨越宗教入正覺
Membimbing orang-orang menuju kesadaran tanpa memandang perbedaan agama

Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/6DYI9YtQyHA

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/5pDxwtNLh8c

Lentera Kehidupan