Lentera Kehidupan – 7 Juni 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

真實道場拔眾苦
Melenyapkan Penderitaan dengan Terjun ke Tengah Masyarakat

Sinopsis:
Saat terjadi gempa bumi atau turun hujan deras yang mengakibatkan kerusakan jalan dan terputusnya aliran listrik, para petugas dan teknisi harus menerjang bahaya untuk melakukan upaya perbaikan demi kenyamanan semua orang. Karena itu, dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang hendaknya bersyukur kepada mereka.

Dharma yang didengar dan diserap ke dalam hati harus dipraktikkan secara nyata untuk menolong orang yang membutuhkan. Contohnya dalam bencana yang melanda Taiwan belakangan ini. Para relawan berkunjung dari rumah ke rumah untuk menyurvei kondisi bencana dan memberi perhatian. Saat mendapati lansia yang hidup sebarang kara, para relawan juga memasukkan mereka ke dalam daftar penerima bantuan jangka panjang. Meski sangat lelah, tetapi melihat orang-orang terselamatkan, kembali tersenyum, dan menjalani hidup seperti sediakala, hati para relawan dipenuhi oleh sukacita dalam Dharma.

Ladang pelatihan Bodhisattva yang sesungguhnya adalah di tengah masyarakat. Bodhisattva menjalankan Enam Paramita dan puluhan ribu praktik dengan menjangkau semua makhluk yang menderita. Belakangan ini, akibat turun hujan deras, wilayah utara, tengah, dan selatan Taiwan dilanda banjir. Banyak rumah warga yang tergenang air dan lumpur. Insan Tzu Chi segera bergerak untuk memberikan bantuan. Mereka menyediakan makanan hangat, minuman, makanan kering, serta membantu upaya pembersihan.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 07 Juni 2017:

人間菩薩親入苦
Bodhisattva dunia menjangkau orang-orang yang menderita

真實道場救災難
Terjun ke tengah masyarakat untuk menyalurkan bantuan bencana

慧命歷史不留白
Menggenggam waktu untuk mengukir sejarah dan menumbuhkan jiwa kebijaksanaan

回向法喜心安穩
Memperoleh sukacita dalam Dharma dan ketenangan dengan bersumbangsih


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle :https://youtu.be/3kHHijMisB8

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/ohr0wtD23Q8

http://www.lenterakehidupan.com