Lentera Kehidupan – 17 Februari 2017
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

惜水潤生‧健康素食
Menghargai Sumber Daya Air dan Bervegetaris

Sinopsis:
Kini pemerintah Taiwan juga mengeluarkan peringatan tentang persediaan air yang semakin menipis. Warga diimbau untuk menghemat penggunaan air. Jika setiap orang bisa menghemat penggunaan air yang tidak perlu, maka ada banyak orang yang bisa memperoleh air. Sebaliknya, jika setiap orang menggunakan lebih banyak air, maka mungkin akan ada banyak orang yang tidak bisa memperoleh air. Air merupakan sumber kehidupan. Tanpa air, di bumi ini tidak akan ada kehidupan. Jadi, setiap orang hendaknya menghargai sumber daya air.

Dahulu, Relawan Zheng Yang-qing tidak bisa mengendalikan nafsu makannya. Dia terus mengonsumsi makanan yang tidak sehat sehingga terkena kanker lidah. Dia didiagnosis terkena kanker lidah stadium tiga. Kini, dia telah memahami konsep bersih dari sumbernya dan menerapkan pola makan vegetaris. Ada orang yang berkata bahwa bervegetaris membuat tubuh menjadi lemah. Namun, setelah bervegetaris, Relawan Zheng merasa bahwa dia menjadi lebih bersemangat dan tubuhnya menjadi lebih kuat.

Peternakan bisa mencemari tanah dan gas metana yang dihasilkan oleh hewan ternak bisa mencemari udara. Dengan tidak mengonsumsi daging, kita bisa mengurangi peternakan dan pencemaran yang ditimbulkan oleh peternakan. Hewan-hewan hendaknya dibiarkan hidup di alam bebas. Jika bisa hidup berdampingan dengan alam, kita bisa meredam perubahan iklim yang ekstrem dan menyelaraskan unsur alam. Pola hidup manusia bisa memengaruhi kelangsungan ekosistem. Setiap orang memiliki tanggung jawab untuk menjada kelangsungan ekosistem.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 17 Februari 2017:

水是人間大生命
Air merupakan sumber kehidupan

欲除旱象惜資源
Jika ingin melenyapkan bencana kekeringan, maka harus menghargai sumber daya alam

養生之道健康素
Hidup sehat dengan bervegetaris

飲食清淨在源頭
Bersih dari sumbernya dengan mengendalikan nafsu makan


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/bATyqDefZfY

Youtube with English Subtitle : https://youtu.be/jfPVULnMxnw

Lentera Kehidupan