Lentera Kehidupan – 25 Mei 2016
Disiarkan di Stasiun Televisi Cinta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib; 22.15 wib

正法住世永流傳
Mempertahankan Dharma di Dunia untuk Selamanya

Sinopsis:
Enam tahun yang lalu, insan Tzu Chi membagikan bibit padi di sebuah desa di Thanlyin, Myanmar agar warga setempat dapat kembali bercocok tanam. Kali ini, saat Tzu Chi akan membagikan bibit padi di Hmawbi, kepala desa dan warga desa tersebut turut hadir untuk membantu. Melihat mereka yang dahulu menerima bantuan kini bisa turut bersumbangsih, para penerima bantuan pun bertekad dan berikrar bahwa kelak, mereka juga akan bersumbangsih seperti itu. Para penerima bantuan membalas tetesan kebaikan dengan lautan kebaikan.

Kemarin, tiga orang relawan lokal dari Afrika Selatan kembali ke Griya Jing Si. Mereka bertekad dan berikrar bahwa setelah pulang, mereka akan bersumbangsih bagi masyarakat. Kini benih Tzu Chi terdapat di tujuh negara di Afrika. Mereka menyerap Dharma ke dalam hati dan mempraktikkannya dalam keseharian sehingga dapat menyebarkan benih kebajikan di sana. Dengan tulus dari lubuk hati mereka, mereka bertindak secara nyata untuk menginspirasi orang lain demi mempertahankan ajaran kebenaran di dunia ini.

Dalam melakukan daur ulang, Tzu Chi terus mengimbau orang-orang untuk menjaga kebersihan dari sumbernya dan menghargai sumber daya air. Jika kebersihan barang daur ulang terjaga, maka mereka tidak perlu menghabiskan banyak air untuk membersihkannya. Dengan begitu, selain dapat menghemat penggunaan air, mereka juga dapat mengurangi pencemaran lingkungan. Jadi, sangat penting untuk menerapkan konsep bersih dari sumbernya dalam kehidupan sehari-hari.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 25 Mei 2016:

賑濟所需齊救災
Penerima bantuan Tzu Chi turut membantu orang yang membutuhkan

湧泉回報滴水恩
Membalas tetesan kebaikan dengan lautan kebaikan

法傳非洲布善種
Menyebarkan Dharma dan menabur benih kebajikan di Afrika

落實環保淨源頭
Menerapkan konsep bersih dari sumbernya dalam kegiatan daur ulang


Youtube dengan Bahasa Indonesia Subtitle : https://youtu.be/2cHNfbc37KY

Youtube with English Subtitle : http://bit.ly/1YXvHqI

http://www.lenterakehidupan.com